BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Tentang Aksi Jatuh Son Heung-min: Kita Tidak Boleh Ditipu, tapi Wasit

12-04-2021 08:51 | Asad Arifin

Duel Son Heung-min dengan Aaron Wan-Bissaka (c) Pool Getty via AP Photo Duel Son Heung-min dengan Aaron Wan-Bissaka (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Duel Son Heung-min dan Scott McTominay menjadi momen penting di laga Tottenham vs Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, yakin wasit telah membuat keputusan salah tentang hal itu.

Tottenham berjumpa Manchester United pada laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Sebagai tuan rumah, Tottenham mengakhiri laga dengan kepala tertunduk karena kalah pada skor 3-1.

Tottenham sempat unggul dari gol Son Heung-min pada menit ke-40. Namun, United membalas tiga gol pada babak kedua. Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood bergantian membobol gawang Hugo Lloris.

1 dari 3 halaman

Tentang Insiden Son dan McTominay

United sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Edinson Cavani di babak pertama. Namun, gol ini harus dianulir wasit karena pada prosesnya dinilai ada pelanggaran Scott McTominay pada Son Heung-min.

Pemain Tottenham melakukan protes keras. Lalu, wasit harus melihat VAR lebih dulu sebelum membuat keputusan untuk menganulir gol Cavani. Sejumlah pihak menilai sentuhan McTominay pada Son tak terlalu keras.

"Permainan telah hilang. Benar-benar sudah hilang. Kita tidak seharusnya ditipu," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Itu adalah kesalahan yang jelas dia harus melihatnya. Itu adalah gol yang sangat bagus. Kami tidak boleh ditipu," sambung manajer asal Norwegia tersebut.

2 dari 3 halaman

Sindir Son Heung-min

Solskjaer nampaknya cukup kesal dengan insiden tersebut. Dia bahkan memberi tambahan komentar dengan sebuah analogi. Solskjaer secara khusus hendak menyindir aksi Son yang terkapar cukup lama di lapangan.

"Saya harus mengatakan, jika anak saya tetap tidur selama tiga menit dan dia membutuhkan 10 temannya untuk membantunya, dia tidak akan mendapatkan makanan," kata Solskjaer.

"Kami tidak ditipu, tapi wasitnya [yang tertipu]," tegas Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Puji Respon Pemain MU

Setelah gol Cavani dianulir, United kemudian kebobolan dari gol Son Heung-min pada menit ke-40. Pemain United masuk ke ruang ganti dalam situasi yang buruk. Namun, mereka mampu memberi respon yang bagus di babak kedua.

"Sebelum gol kami bermain seperti tim yang bermain di Eropa pada Kamis malam [Liga Champions]," kata Solskjaer.

"Reaksi yang bagus, kami memainkan beberapa hal hebat di babak kedua. Kami merasakan ketidakadilan dan kami menunjukkan karakter yang baik untuk bangkit. Kami tidak bisa membiarkan keputusan itu merusak musim yang bagus ini," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR