BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer: Tenang, Rashford Tidak Akan Trauma Ambil Penalti!

13-07-2021 15:50 | Serafin Unus Pasi

Pemain Inggris, Marcus Rashford. (c) AP Photo
Pemain Inggris, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Marcus Rashford. Manajer Manchester United itu menilai penyerang mudanya itu punya mental yang kuat sehingga ia tidak akan trauma untuk mengambil penalti lagi.

Pada partai final Euro 2020 kemarin, Inggris harus kalah dari Italia dalam babak adu penalti. Ada tiga penendang Inggris yang gagal menuntaskan tugasnya, salah satunya adalah Marcus Rashford.

Akibat dari kegagalannya mencetak penalti itu, ia diserang sejumlah oknum fans Inggris. Malahan kecaman-kecaman yang mengarah kepadanya mulai bernada rasis.

Solskjaer menegaskan bahwa Rashford telah melakukan yang terbaik saat menjadi algojo itu. "Ketika anda berani mengambil sebuah tendangan penalti, maka saya rasa anda sudah menang," buka Solskjaer di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Besar

Solskjaer menyebut bahwa beban sebagai eksekutor penalti itu sangat berat.

Jadi ia menilai Rashford telah melakukan hal yang luar biasa dengan mengeksekusi penalti itu.

"Mengambil penalti berarti mengambil tanggung jawab yang sangat besar, di mana saya yakin ada banyak pemain yang tidak mau mengambil penalti,"

2 dari 3 halaman

Mental Baja

Solskjaer juga optimistis bahwa Rashford tidak akan trauma mengambil penalti. Ia yakin anak asuhnya itu memiliki mental yang kokoh sehingga ia akan mengambil penalti di kemudian hari.

"Dia akan belajar dari kegagalan ini dan bangkit untuk lebih kuat. Saya jarang melihat ada pemain di klub ini yang menyerah dan tidak mau mengambil penalti lagi setelah gagal sekali,"

"Saya yakin bahwa Marcus akan mengangkat tangan dan bilang bahwa ia ingin mengambil penalti lagi bagi kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Liburan

Rashford saat ini diberi waktu sekitar tiga minggu untuk berlibur.

Ia kabarnya akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bahu yang lama menimpanya.

(MUFC)

KOMENTAR