BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Temukan Posisi Terbaik untuk Amad Diallo: Calon Pesaing Pogba dan Greenwood

27-01-2021 13:42 | Asad Arifin

Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah menemukan posisi yang tepat untuk Amad Diallo. Pemain 18 tahun itu akan diplot sebagai winger kanan di United.

Amad Diallo dibeli United pada awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, urusan administrasi membuat pemain asal Pantai Gading itu belum juga menjalani debut di United.

Banyak yang penasaran seperti apa aksi Amad Diallo. Apalagi, dia mendapat banyak pujian ketika masih di Atalanta. Diallo acap kali disebut sebagai Messi dari Pantai Gading.

1 dari 2 halaman

Posisi Terbaik Amad Diallo

Kurang lebih, Amad Diallo sudah dua pekan berlatih di United. Dari situ, Solskjaer merasa sudah menemukan rencana yang tepat untuk Diallo. Dia akan bermain untuk posisi winger kanan.

"Nah, itulah posisi yang memang dia sukai," ucap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Diallo pandai mencari ruang, dia bisa masuk dan keluar. Diallo bakal mendapatkan waktu bahwa untuk bisa membuktikan bahwa dialah orang yang kami butuhkan," sambungnya.

Diallo awalnya bermain sebagai winger kiri. Namun, sejak bergabung dengan Atalanta, Diallo dikembangkan pada posisi winger kanan. Jadi, dia diharap tidak menemui kendala dengan perannya di United.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Greenwood dan Paul Pogba

Amad Diallo harus berjuang keras jika ingin bermain untuk United. Sebab, ada persaingan ketat di posisi winger kanan. Nama Mason Greenwood dan Daniel James sudah menjadi pilihan pada posisi itu sejak musim lalu.

Marcus Rashford juga bisa bermain sebagai winger kanan. Lalu, ada Paul Pogba yang tampil bagus di posisi tersebut pada laga kontra Liverpool.

"Selama ini kami punya Greenwood, Rashford Daniel James, Juan Mata, Paul Pogba di posisi itu. Jadi, kami punya banyak pilihan. Tapi, ketika melihat Amad, saya pikir 'ya, mungkin di situlah kami akan bekerja," kata Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR