BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Tak Yakin Puasa Gelar MU akan Tuntas Musim Depan

24-04-2019 05:34 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Sudah enam tahun terlewati sejak Manchester United terakhir keluar sebagai juara di kompetisi tertinggi di tanah Inggris, Premier League. Dan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa menjanjikan kapan puasa gelar tersebut bisa dituntaskan.

Manchester United memang belum menemukan stabilitasnya kembali pasca ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Dalam rentang waktu enam tahun, tiga pelatih dipecat oleh manajemen dan kini harapan disematkan ke pundak Ole Gunnar Solskjaer.

Selama enam tahun itu juga, prestasi terbaik Manchester United di ajang Premier League adalah menjadi runner-up musim lalu. Kala itu, mereka masih diasuh oleh Jose Mourinho yang kemudian dipecat di bulan Desember lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Berhubung masa jabatannya yang baru seumuran jagung, Solskjaer pun belum diberi tuntutan yang besar oleh publik. Namun beban itu akan terasa pada musim depan, di mana banyak orang akan meminta dirinya untuk menyinggahkan trofi Premier League di Old Trafford.

Namun Solskjaer sendiri belum yakin bisa membawa Manchester United kembali berjaya di domestik. Dalam pandangan pria asal Norwegia tersebut, klub asuhannya itu masih belum memiliki konsistensi yang dibutuhkan agar bisa menjadi kompetitor juara.

"Saya tak yakin kami punya konsistensi untuk melakukan itu," tutur Solskjaer saat ditanya soal MU bersaing merebut gelar musim depan, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

"Lebih dari 18 laga, kami belum begitu jauh dari mereka tapi ini harus dilakukan di sepanjang musim. Kami sudah berhasil melakukannya setengah musim. Mari lihat nanti," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pelan Tapi Pasti

Menurutnya, untuk mengembalikan MU seperti sedia kala butuh waktu yang panjang dan bertahap, tak bisa dilakukan dalam satu malam saja. Juga tidak bisa dituntaskan begitu saja dengan melakukan banyak pembelian pemain.

"Anda tak bisa berharap semuanya bisa terjadi dalam satu malam dan kami paham itu. Ini akan terjadi secara bertahap dan kami harus realistis sebagai sebuah klub, bahwa kami harus melewatinya langkah demi langkah," tambahnya.

"Itu bukan berarti mengganti 10 pemain sekarang dan membawa 10 pemain masuk. Harus perlahan-lahan, pelan tapi pasti. Mereka harus punya kualitas, sikap, dan patokan yang tepat untuk membawa kami kembali ke tempat seharusnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United

Saat ini, Manchester United masih menempati peringkat enam klasemen Premier League dengan koleksi 64 poin. Tertinggal tiga angka dari Chelsea yang sekarang sedang menempati peringkat empat.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR