BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Tak Mau Tiru Mourinho Atau Ferguson

23-02-2019 01:14 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak akan mau meniru Jose Mourinho yang dulu gemar lancarkan perang urat syaraf khususnya jelang laga besar.

Mourinho dikenal suka membuat keributan jelang sebuah laga, khususnya saat jumpa lawan yang penting. Ia kerap melontarkan komentar yang membuat manajer atau pemain lawan emosi.

Beberapa manajer yang pernah jadi 'korban' perang urat syaraf Mourinho antara lain eks manajer Arsenal, Arsene Wenger. Kemudian eks bos Liverpool Rafael Benitez.

Namun metode yang sama sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Sir Alex Ferguson. Ia kerap melontarkan komentar pedas pada lawan-lawannya.

1 dari 3 halaman

Ogah Meniru


Akhir pekan ini Setan Merah akan bertemu dengan Liverpool di Old Trafford. Solskjaer kemudian ditanya apakah ia mungkin mencoba meniru metode pada pendahulunya itu.

"Tidak," jawab manajer asal Norwegia itu pada Sky Sports.

"Saya tidak berpikir Jurgen Klopp akan membaca apa yang saya katakan. Saya tidak akan membaca apa yang dia katakan," serunya.

2 dari 3 halaman

Buka Pintu untuk Ferguson


Namun demikian, ia mengatakan akan membuka pintu Old Trafford selebar-lebarnya pada Ferguson. Ia mempersilahkan mantan bosnya itu untuk memberikan pidato motivasi untuk meningkatkan semangat juang asuhannya jelang lawan Liverpool.

"Tetapi ia akan disambut untuk berbicara dengan para pemain jika ia mau, pelatih (Ferguson), karena kita tahu betapa berartinya baginya untuk menyalip Liverpool," serunya.

"Saya pikir para pemain kami tahu apa artinya bagi semua orang di Man United," sambung Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video tentang Virgil van Dijk yang ingin menjadi legenda Liverpool.

KOMENTAR