BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Tak Izinkan Andreas Pereira Pindah, Tanda Batal Beli Jack Grealish?

14-08-2020 10:58 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Fred, ikut merayakan gol yang dicetak Andreas Pereira ke gawang LASK dalam laga Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Fred, ikut merayakan gol yang dicetak Andreas Pereira ke gawang LASK dalam laga Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan menolak rencana kepindahan Andreas Pereira. Padahal, sang pemain sudah tidak betah bermain untuk United.

Andreas Pereira sempat menjadi pilihan utama pada awal musim 2019/2020. Pemain 24 tahun itu menjadi andalan di lini tengah, bersama Jesse Lingard, dan Scott McTominay.

Namun, situasi kemudian berubah bagi Andreas Pereira. Pada Januari 2020, United membeli gelandang baru: Bruno Fernandes. Sejak saat itu, Pereira makin jarang pemain. Lalu, Paul Pogba sembuh dari cedera.

Sejak Premier League 2019/2020 kembali dimulai pada Juni lalu, dia hanya memainkan dua laga saja hingga akhir musim. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti, bukan pemain inti.

1 dari 2 halaman

Andreas Pereira Ingin Pindah

Solskjaer hanya memainkan Andreas Pereira selama 26 menit pada laga Liga Europa melawan LASK. Padahal, saat itu United unggul agregat lima gol dan bisa saja memainkan tim pelapis seperti Pereira.

Pemain asal Brasil kecewa karena dan merasa tidak masuk dalam rencana klub. Dikutip dari Metro, Pereira pun berencana pindah klub musim depan. Bahkan, kini dia sedang mengupayakan jalan keluar dari klub.

Namun, Solskjaer tidak memberi izin pada pemain yang pernah membela Granada itu pindah dari Old Trafford. Pria asal Norwegia masih membutuhkan jasa Pereira pada musim depan untuk memperkuat lini tengah United.

Sejauh ini, ada nama Valencia yang siap menampung jasa Pereira musim depan. Los Che dan Pereira sudah pernah bekerja sama pada 2017/2018 lalu. Saat itu, dengan status pinjaman, Pereira memainkan 23 laga di La Liga untuk Valencia.

2 dari 2 halaman

Gagal Dapatkan Jack Grealish?

Tidak diketahui secara pasti seperti apa penilaian Solskjaer pada Andreas Pereira sehingga tidak boleh pindah. Padahal, dengan kedatangan Bruno Fernandes, dia sudah punya banyak opsi di lini tengah.

Namun, Metro mengaitkan situasi yang terjadi pada buntunya jalan transfer Manchester United di bursa transfer. Jack Grealish dan Jadon Sancho yang menjadi bidikan utama masih jauh dari jangkauan.

Jadon Sancho tidak dilepas pihak Dortmund. Sedangkan, harga 80 juta pounds yang diminta Aston Villa untuk Jack Grealish dinilai terlalu mahal dan Manchester United enggan memenuhinya.

Jika gagal mendapatkan Jack Grealish, maka gelandang seperti Andreas Pereira sangat penting untuk menambah kedalaman skuad United.

Sumber: Metro

KOMENTAR