BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Status Pemain Bintang Tidak Cukup untuk Manchester United

16-05-2019 15:20 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kriteria pemain yang akan ia rekrut di musim panas nanti. Solskjaer membeberkan bahwa ia tidak asal mendatangkan pemain yang hanya memiliki nama besar saja di musim panas nanti.

Musim ini Manchester United menanggung malu yang teramat dalam. Tidak hanya gagal meraih satupun trofi, mereka juga dipastikan gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan kondisi tim yang memprihatinkan itu, Solskjaer diberitakan mendapatkan dana besar di musim panas nanti. Ia diminta membangun ulang kembali skuat Manchester United agar kembali kompetitif dalam waktu dekat.

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak akan asal belanja di musim panas nanti. "Kami sudah merencanakan transfer ini sebelumnya," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca kriteria pemain baru MU itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Mentalitas Bagus

Solskjaer menilai pemain bintang saja tidak cukup bagi Manchester United, di mana timnya mencari pemain yang memiliki mental baja di skuat mereka.

"Kami selalu mencoba mendidik para pemain dan juga para pemain muda kami untuk menjadi manusia yang baik. Ketika saya masih bermain, pemain-pemain terbaik dunia biasanya mereka yang merupakan manusia-manusia yang baik."

"Di tim ini, seorang pemain harus menghargai sebuah sistem. Mereka harus memiliki sebuah sikap yang menunjukkan bahwa mereka adalah seorang pemain Manchester United."

2 dari 2 halaman

Berikan Segalanya

Solskjaer menyebut salah satu mentalitas pemain United adalah pekerja keras dan juga selalu memberikan kemampuan terbaiknya di atas lapangan, apapun kondisinya.

"Seorang pemain harus memiliki kualitas yang baik, karena para pendukung kami ingin melihat pemain yang menarik. Pemain-pemain ini harus bisa membuat para penonton bangkit dari kursi mereka, di mana anda bisa melihat bagaimana seorang bek bertahan seakan-akan mempertaruhkan nyawanya. Itulah yang terpenting."

"Di pertandingan melawan Barcelona, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Chelsea kami mulai menekan lawan melalui Jesse [Lingard] dan juga Marcus [Rashford. Ketika kami mulai bermain, para fans kami memuji seorang striker yang melakukan tekel."

"Hal-hal tersebut sudah menjadi budaya klub ini, di mana seorang pemain harus memiliki etos kerja yang bagus dan kami sedang mencari di bursa transfer pemain yang tepat untuk itu semua." tandasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR