BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer, Sosok yang Mampu Kembalikan Senyum di MU Setelah Era Mourinho

15-10-2021 14:00 | Aga Deta

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Phil Jones memuji kinerja Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap mampu memberikan perubahan besar setelah mengambil alih Manchester United.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada Desember 2018. Dia memiliki prestasi yang beragam selama masa kepemimpinannya di MU.

Prestasi terbaik Setan Merah di bawah Solskjaer adalah finis di posisi kedua Premier League pada musim lalu. Mereka juga menembus final Liga Europa.

1 dari 3 halaman

Puji Kinerja Solskjaer

Solskjaer memang masih belum bisa menghadirkan trofi bagi Manchester United. Namun, Jones menilai Solskjaer sudah memberikan dampak yang besar di klub, terutama setelah periode yang sulit bersama Mourinho.

“Saya pikir itulah yang kami butuhkan saat itu, seseorang yang mengenal klub ini,” kata Jones kepada UTD Podcast.

“Dia tahu luar dalam, memenangkan banyak hal, jadi itu penting. Sampai akhir musim itu, hanya tentang menikmati bermain sepak bola lagi. Saya pikir kami kehilangan kesenangan bermain, pergi ke lapangan pada hari Sabtu, Minggu, Rabu malam, kapan pun itu.

“Dia sudah membawa kesenangan kembali, para pemain tersenyum, para pemain senang. Saya tidak mengatakan situasinya tidak seperti itu di bawah Jose tetapi saya mengatakan bahwa gayanya yang berbeda, manajer memiliki dampak yang berbeda dan ya, dia hebat.

"Dia melakukannya dengan sangat baik untuk mencap otoritasnya di tim dan membawa tim ke tempat kami sekarang.”

2 dari 3 halaman

Carrick dan Fletcher Jadi Pelatih

Jones sekarang telah berada di United selama lebih dari 10 tahun. Selama waktunya itu, mantan rekan setimnya Michael Carrick dan Darren Fletcher telah menjadi staf kepelatihan MU.

“Sangat bagus,” lanjut Jones.

“Carras jelas sudah ada di sana sejak Jose mengambil alih, dia adalah pelatih di sana. Mereka semua punya ide yang telah mereka pelajari selama mereka di United.

"Anda melihat beberapa latihan yang biasa kami lakukan, beberapa latihan baru, mereka memiliki begitu banyak pengalaman dan banyak hal untuk diberikan. Anda dapat melihat bahwa di lapangan, mereka hebat dengan para pemain dan para pemain muda datang. Mereka adalah bagian besar dari tim."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR