BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Sindir Taktik Negatif Jose Mourinho

16-01-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Jose Mourinho. (c) AP
Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Sebuah sentilan diberikan Ole Gunnar Solskjaer terhadap Jose Mourinho. Solskjaer menilai taktik yang diterapkan Mourinho di MU terlalu negatif dan bertentangan dengan identitas klub.

Dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang pragmatis. Ia kerap menerapkan taktik-taktik bertahan yang banyak dikritik karena taktik seperti itu merusak keindahan sepakbola.

Taktik Mourinho tersebut bisa dibilang sukses di beberapa klub yang ia latih. Namun sayang di Manchester United, taktik itu tidak berjalan dengan baik sehingga setan merah memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan Mourinho di pertengahan Desember kemarin.

Solskjaer yang ditunjuk sebagai pelatih pengganti Mourinho menilai filosofi yang diterapkan The Special One tidak cocok dengan setan merah. "Hal pertama yang harus diubah dari klub ini adalah para pemain kami harus tersenyum saat berada di klub ini, karena ketika mereka meninggalkan klub ini, mereka akan merindukan hal itu," buka Solskjaer seperti yang dilansir Sportsmole.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca pernyataan lengkap sang pelatih.

1 dari 3 halaman

Filosofi Menyerang

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa Manchester United adalah tim yang memiliki filosofi sepakbola menyerang sejak dahulu kala.

Alhasil ia berusaha mengembalikan filosofi itu ke tim setan merah saat ini, terutama setelah mereka mendapatkan taktik yang kurang baik di bawah asuhan beberapa pelatih seperti Mourinho.

"Klub ini dikenal atas serangan, kecepatan dan juga kekuatannya. Saya tahu bahwa kami tidak memiliki pemain dengan kecepatan terbaik, namun kami selalu terus menyerang."

2 dari 3 halaman

Taktik Bodoh

Pada kesempatan ini, Solskjaer mengaku kurang senang dengan taktik negatif atau yang dikenal publik sebagai taktik parkir bus yang diterapkan Mourinho di Old Trafford.

Ia menilai taktik tersebut tidak sesuai dengan filosofi klub Setan Merah, sehingga taktik itu tidak bekerja dengan baik saat Mourinho berada di sana.

"Manchester United selalu mendasarkan permainan mereka dengan sepakbola menyerang dan terus maju ke area lawan. Klub ini bukanlah klub yang suka bertahan dan banyak melakukan umpan ke belakang." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Start Sempurna

Solskjaer sendiri mencatatkan start sempurna di MU di mana ia mengemas 6 kemenangan dari 6 laga yang sudah ia lalui sebagai manajer setan merah.

KOMENTAR