BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Serang Ferdinand yang Kritik Aksi 'Pelatih Dadakan' Ronaldo: Tidak Tahu Apapun!

19-09-2021 13:44 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Rio Ferdinand mengkritik aksi Cristiano Ronaldo -juga Bruno Fernandes- yang menjadi 'pelatih dadakan' saat Manchester United kalah dari Young Boys. Aksi Ferdinand pun mendapat balasan dari Ole Gunnar Solskjaer.

United kalah dengan skor 2-1 dari Young Boys pada matchday pertama fase grup Liga Champions. United sempat unggul 1-0 lewat gol Ronaldo, tapi kartu merah yang didapat Aaron Wan-Bissaka membuat laga menjadi sangat sulit bagi United.

Pada babak kedua, Ronaldo dan Fernandes nampak berdiri di area teknis. Mereka berada di wilayah yang harusnya menjadi kekuasaan tim pelatih untuk memberikan instruksi pada para pemain.

1 dari 3 halaman

Ferdinand Tidak Tahu Apapun!

Bagi Ronaldo, itu bukan kali pertama dia menjadi pelatih dadakan. Pada Euro 2016 lalu, Ronaldo secara heroik berdiri di samping Fernando Santos untuk memberi instruksi pada pemain Portugal di laga final.

Berbeda dengan kasus Euro 2020, menurut Solskjaer, kali ini Ronaldo tidak memberi instruksi pada pemain United. Solskjaer pun menyebut Ferdinand tidak tahu apa yang terjadi di lapangan saat meluncurkan kritik.

"Rio Ferdinand, Anda lagi, terkadang dia mengomentari hal-hal yang sebenarnya tidak tahu apapun," kata Solskjaer.

"Seharusnya itu kartu kuning untuk bocah itu [Christopher Martins] ketika dia menjatuhkan Nemanja Matic. Baik Bruno dan Cristiano, sama kompetitifnya dengan mereka, tiba-tiba saya memiliki mereka di pundak saya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Bukan Jadi Pelatih

Solskjaer memastikan Ronaldo dan Bruno berada di area teknis untuk protes pada keputusan wasit, bukan memberi instruksi pada pemain. Mereka juga tidak berdiam diri di area teknis melainkan segera kembali ke bangku cadangan.

"Mereka berada di sana untuk waktu yang singkat dan berteriak kepada wasit. Itu adalah kejengkelan karena beberapa keputusan buruk terhadap kami."

"Cristiano kemudian duduk, Bruno duduk. Kami tahu bahwa hanya ada satu orang yang diizinkan di area teknis itu dan itu adalah saya atau Michael Carrick atau Mick Phelan atau Kieran McKenna yang ada di atas sana," tegas Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Harusnya Kartu Merah

Seperti protes yang dilayangkan Ronaldo dan Fernandes, Solskjaer merasa pemain Young Boys harusnya mendapat kartu merah atas pelanggaran pada Matic. Jadi, Solskjaer tidak mempermasalahkan apa yang dilakukan dua pemainnya.

"Itu terjadi spontan, seharusnya kartu merah, pemain nomor 35, Martins.

"Jadi saya tidak punya masalah dengan mereka menunjukkan semangat dan kemudian kembali duduk. Ini tidak seperti bahwa Ronaldo melatih para pemainnya. Tidak begitu," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR