BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Semringah Lihat Martial Usai Duel Manchester City vs Manchester United

08-03-2021 07:50 | Dimas Ardi Prasetya

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Anthony Martial telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan itu terlihat di pertandingan melawan Manchester City.

Martial menjadi starter di laga derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. Padahal sebelum laga ia sempat diragukan akan bisa ikut bermain.

Pemain asal Prancis itu sebelumnya juga sempat banjir hujatan dari fans. Akan tetapi Martial menjawab kritikan itu dengan menghasilkan penalti bagi Setan Merah saat ia dilanggar Gabriel Jesus di awal pertandingan.

Penalti kemudian dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Pada akhirnya Manchester United berhasil menang 0-2 atas sang rival sekota.

1 dari 2 halaman

Pujian Solskjaer untuk Martial

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer terlihat semringah dan ia tak sungkan untuk memuji penampilan Anthony Martial di laga Manchester City vs Manchester United tersebut. Ia menyebut sang penyerang layak diberi penghargaan pemain terbaik laga tersebut.

"Anthony Martial adalah man of the match dan ia bahkan lebih diragukan daripada Luke [Shaw], katanya kepada BBC Sport.

"Itu adalah Anthony yang kami kenal, kuat, positif dan berani berduel dengan pemain lawan. [Saya] senang untuknya," serunya.

2 dari 2 halaman

Martial yang Asli Muncul Kembali

Ole Gunnar Solskjaer juga menambahkan, Anthony Martial terlihat seperti sudah menemukan kembali performa terbaiknya. Ia mengatakan laga derby Manchester City vs Manchester United itu memperlihatkan bahwa Martial yang asli telah muncul kembali.

"Setiap pertandingan berbeda. Kami kembali menjadi seperti yang kami inginkan dan itu bermain secara direct. Itulah Anthony Martial di masa lalu," serunya pada Sky Sports.

"Sampai dua jam sebelum pemanasan, saya tidak yakin apakah ia akan bermain. Hari ini ia menemukan kembali dirinya sendiri. Ia sangat kuat dalam penguasaan bola dan sangat positif," puji Solskjaer.

Usai menghadapi Manchester City, Manchester United akan berlaga di Liga Europa. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berduel melawan AC Milan di Old Trafford di leg pertama babak 16 besar.

(BBC/Sky Sports)

KOMENTAR