BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Sempat Berpikir Brighton vs MU Diselesaikan dengan Babak Adu Penalti

01-10-2020 09:12 | Asad Arifin

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sempat khawatir laga melawan Brighton berlanjut hingga adu penalti. Sebab, dia merasa timnya tidak menemukan ritme permainan yang tepat.

Manchester United melewati hadangan Brighton di babak 16 Besar Carabao Cup musim ini. Bermain di Falmer Stadium, Kamis (1/10/2020), Setan Merah menang dengan skor 3-0.

United sempat kesulitan di awal laga. Namun, gol Scott McTominay pada menit ke-44 membuat jalannya laga berbalik. United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari tuan rumah.

Pada babak kedua, United menambah dua gol lagi. Juan Mata mencetak gol apik pada menit ke-73. Lalu, ada sepakan bebas Paul Pogba yang meluncur mulus ke gawang Brighton pada menit ke-80.

1 dari 2 halaman

Sempat Terpikir Adu Penalti

Manchester United akhirnya memang menang 3-0. Namun, Solskjaer melihat laga tidak berjalan mudah bagi pasukannya. Bahkan, pria asal Norwegia itu khawatir dengan cara timnya memulai laga saat berjumpa Brighton.

"Tidak pernah mudah bermain tandang melawan tim Premier League dan mereka memainkan tim kuat, dan memberikan kami laga yang bagus," buka Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Saya pikir, pada 20 sampai 25 menit pertama menggambarkan kedua tim butuh sedikit kepercayaan diri untuk bisa masuk ke permainan," kata Solskjaer.

Melihat start lambat United, Solskjaer pun khawatir laga akan berlanjut hingga adu penalti.

"Ritmenya tidak ada dan laga nampak seperti akan imbang 0-0 dan berlanjut ke babak adu penalti. Namun, kami lantas mendapatkan sejumlah skema permainan yang bagus," ucap Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Berkat Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata menjadi pembeda di laga Brighton vs Manchester United. Bukan hanya mencetak satu gol, pemain asal Spanyol juga membuat satu assist. Juan Mata juga sangat penting untuk setiap serangan Setan Merah.

"Pada peluang emas pertama, Juan Mata melakukan tusukan yang bagus dan mengkreasi peluang untuk Odion Ighalo. Peluang itu mungkin bisa menjadi gol," ucap Solskjaer.

"Gol yang membuat skor 1-0 [dari Scott McTominay] juga, itu adalah pekerjaan [eksekusi tendangan bebas] yang luar biasa Juan Mata. Sebuah umpan yang bagus," kata mantan pelatih Molde tersebut.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR