BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Sebut Hanya Satu Kekurangan dari David de Gea: Gelar Juara

13-07-2020 10:40 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - David de Gea baru saja mematahkan rekor penampilan Peter Schmeichel di Manchester United. Akan tetapi, menurut manajer Ole Gunnar Solskjaer, ada satu kekurangan dari kiper asal Spanyol yakni gelar juara.

David de Gea dimainkan secara penuh pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020. Pada laga yang dimenangkan United dengan skor 3-0 itu, David de Gea mencatatkan rekor 398 penampilan.

David de Gea pun melewati catatan laga kiper legendaris Peter Schmeichel. Kini, David de Gea berada di belakang Alex Stepney sebagai kiper dengan penampilan terbanyak bersama United. Dia punya catatan 539 laga.

Manchester United membeli David de Gea dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Datang dengan harga 20 juta euro, David de Gea segera menjadi pilihan utama. Dia menggantikan tempat yang ditinggalkan Edwin van der Sar karena pensiun.

1 dari 2 halaman

David de Gea Butuh Gelar Juara

Hampir 10 tahun bermain di Old Trafford, belakangan nama David de Gea mendapat sorotan. Kiper 29 tahun dinilai sering membuat blunder dan menjadi titik lemah di pertahanan Setan Merah. Namun, Solskjaer tak sepakat.

"David de Gea mengatakan dia ingin bermain banyak, banyak lagi, mungkin 10 tahun lagi," buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Berapa lama dia bisa bertahan di puncak itu terserah padanya karena saya melihatnya masih cukup rendah hati dan bekerja keras bersama Richard Hartis, Craig Mawson, dan kiper lainnya," tambah Solskjaer.

Solskjaer menyebut, ada satu hal yang kurang dari David de Gea. Bukan soal teknis, tetapi soal raihan gelar juara. Andai mampu meraih satu trofi besar bersama United, dia akan membungkam para pengkritik.

"Jadi, 400 pertandingan, dua lebih dari Peter. Dia memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, tapi itu mungkin tidak cukup baginya," kata Solskjaer.

2 dari 2 halaman

David de Gea Butuh Gelar Liga Champions?

David de Gea bukan tanpa gelar dalam karirnya di Manchester United. Dia telah mendapatkan tujuh gelar juara. Dia adalah bagian dari skuad United yang menjadi juara Premier League 2012/2013, ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson.

"Saya tidak berpikir dia akan bahagia sampai dia memenangkan trofi yang lebih besar karena bertahan di Manchester United dan tidak memenangkan lebih banyak, saya pikir itu menjadi titik kelam dari karirnya," kata Solskjaer.

"Ya, dia memenangkan penghargaan pribadi. Saya tidak berpikir David de Gea adalah tipe yang peduli dengan penghargaan pribadi. Saya pikir dia ingin tim mengangkat piala besar," tutup Solskjaer.

David de Gea belum mendapat gelar juara Liga Champions bersama United, gelar yang didapat Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. Gelar yang membuat nama mereka menjadi legenda.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR