BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Puji Pertahanan MU yang Nirbobol Lawan Chelsea: Bagus, Hebat, Berenergi

01-03-2021 10:39 | Asad Arifin

Chelsea vs Manchester United. (c) AP Photo Chelsea vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pujian pada barisan pertahanan timnya saat berjumpa Chelsea. Sebab, United dinilai tampil bagus dan menjaga gawangnya tidak kebobolan.

United berjumpa Chelsea pada pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bagi United, hasil ini tidak cukup bagus. Sebab, mereka kini harus melihat Man City makin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 12 poin. Sementara, bagi Chelsea, mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan bersama Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Pertahanan MU

Sepanjang laga, Chelsea melepas 18 shots [enam tepat sasaran] ke gawang United. Dari jumlah itu, tidak satu pun gol bersarang di gawang David de Gea. Catatan itu tentu saja membuat Solskjaer amat puas.

Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof bermain solid sebagai bek tengah. Begitu juga dengan Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka yang sangat stabil menjaga lini belakang dan membantu serangan.

"Saya sudah bilang sebelum laga, pada apa yang kita sebut sebagai big macth, kami telah mencatatkan beberapa nirbobol yang bagus, pertahanan yang hebat, berenergi, dan sikap yang benar," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Para pemain telah melakukan segalanya dengan benar ketika bertahan," sambung manajer 48 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Lini Serang Kurang Tajam

Solskjaer cukup puas melihat lini belakang United. Namun, dia punya catatan pada performa pemain depan yang dinilai tidak cukup impresif. Solskjaer melihat Marcus Rashford dan kolega tak cukup tajam.

"Dari sisi serangan, kami butuh sedikit kualitas untuk mencetak gol. Itu akan segera datang. Manchester United bakal menjadi lebih baik," kata pria asal Norwegia.

Setelah berjumpa Chelsea, United sudah dinanti lawan berat lagi tengah pekan nanti. United akan berjumpa Crystal Palace, klub yang mengalahkan mereka dengan skor 3-1 pada awal musim 2020/2021 ini.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR