BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Puji Penampilan 2 Full-back Manchester United: Brilian!

03-02-2021 11:39 | Asad Arifin

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Dua full-back Manchester United, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, tampil bagus di laga melawan Southampton. Mereka mendapat pujian dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

United menjamu Southampton pada laga pekan ke-22 Premier League, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford itu, United meraih kemenangan telak dengan skor 9-0.

United pun mencatatkan rekor yang prestisius. Marcus Rashford dan kolega menyamai catatan kemenangan terbesar di Premier League yang tercipta 26 tahun silam. Saat itu, United menang 9-0 atas Ipswich Town.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk 2 Full-back

Pada laga melawan Southampton, Solskjaer memainkan Shaw untuk posisi bek kanan dan Wan-Bissaka di posisi bek kiri. Solskjaer sangat puas dengan kinerja kedua pemain itu dan dianggap tampil bagus.

"Brilian," puji Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Wan-Bissaka terus masuk ke kotak penalti dari dari belakang dan Shaw melepas umpan corssing. Itu yang kami harapkan. Saya pikir mereka melakukannya dengan baik," katanya.

Wan-Bissaka mencetak satu gol untuk United. Pemain 22 tahun membobol gawang Soton pada menit ke-18. Ini adalah gol pembuka United ke gawang Soton. Sebuah gol yang amat penting bagi Setan Merah.

Wan-Bissaka mendapatkan gol itu dari umpan Shaw.

2 dari 2 halaman

Kualitas yang Dibutuhkan

Luke Shaw memang tidak mencetak gol seperti Wan-Bissaka. Akan tetapi, pemain 26 tahun tampil apik dengan dua assistnya. Lebih dari itu, keduanya membuat United punya banyak opsi saat menyerang.

Menurut Solskjaer, mereka aktif naik untuk membantu serangan dan menjaga kelebaran. Hal itu sangat penting untuk membongkar lini belakang Soton yang menumpuk pemain di area dekat kotak penalti.

"Selalu menyulitkan ketika lawan duduk di luar kotak penalti. Kami harus punya kualitas dan lebih lebar. Mereka melakukannya dengan baik," ulas manajer berusia 47 tahun.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR