BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Puji Mikel Arteta: Dia Sudah Juara dan Punya Ide Sepak Bola Sendiri

01-11-2020 00:35 | Asad Arifin

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian pada Mikel Arteta jelang duel melawan Arsenal. Manajer Manchester United itu menilai Arteta telah membangun fondasi yang kuat di Arsenal.

Manchester United vs Arsenal pada pekan ketujuh Premier League musim 2020/2021. Perjumpaan dua klub dengan rivalitas sengit pada awal 2000-an ini bakal digelar di Old Trafford.

Laga Minggu (1/11/2020) malam WIB bakal menjadi pertemuan ke-100 dalam sejarah kedua klub.

United dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga terakhirnya. Setan Merah menang dengan skor 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions. Sedangkan Arsenal menang 3-0 atas Dundalk di Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Mikel Arteta

Solskjaer menilai Mikel Arteta telah membawa banyak hal bagus ke Arsenal sejak ditunjuk sebagai manajer pada Desember 2019. Sebagai bukti, mereka telah meraih gelar juara Piala FA dan Community Shield.

"Tentu saja, Arteta sudah membawa gelar juara untuk Arsenal dan Anda bisa melihat apa yang dia kerjakan," buka Solskjaer dikutip dari SportsMole.

"Anda bisa melihat bahwa Arteta punya idenya sendiri dan dia telah bekerja dengan manajer top sebelum ini," sambung Solskjaer.

Dengan dua gelar juara yang sudah diraih, Solskjaer menilai Arteta telah memulai karirnya dengan bagus.

"Ketika Anda berada di awal karir sebagai manajer, dan dia sudah menjadi juara, itu adalah fondasi yang bagus dan saya pikir mereka benar-benar telah menemukan sosok yang menginginkan yang terbaik untuk klub," sambung Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Belakangan, kinerja Mikel Arteta mendapat sorotan tajam. Sebab, Arsenal kalah pada tiga dari empat laga terakhirnya di Premier League. Namun, Solskjaer tidak merasa hal itu harus membuat fans khawatir.

"Saya pikir, setiap manajer akan membutuhkan waktu untuk menerapkan sistem yang ingin dia bangun," kata Solskjaer.

Selain hasil kurang bagus di ajang Premier League, Arteta juga dikritik atas keputusan pada Mesut Ozil. Lalu, ada Willian yang disebut frustrasi dengan pemilihan taktik manajer berusia 38 tahun.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR