BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Pogba Sudah 'Ngebet' Merumput Kembali

29-01-2020 09:47 | Yaumil Azis

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, Paul Scholes menyatakan bahwa Paul Pogba sudah tidak punya hasrat membela Manchester United lagi. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih dari klub berjuluk the Red Devils itu kemudian dengan tegas menampiknya.

Kesempatan tampil Pogba pada musim ini bisa dikatakan sangat minim. Namun itu bukan disebabkan keengganan Solskjaer memainkannya, ataupun sang pemain sedang melakukan mogok main. Ia tengah mengalami cedera.

Pada bulan Oktober lalu, Paul Pogba mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen selama beberapa bulan. Klub sudah melakukan segalanya agar sang pemain bisa segera pulih, salah satunya dengan mengirimnya ke Qatar.

Menjelang penutupan tahun, pemain berkebangsaan Prancis itu mulai merumput lagi kendati tidak sejak awal permainan. Namun beberapa pekan setelahnya, ia kembali dinyatakan sedang mengalami cedera.

Hal ini mengundang kecurigaan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Scholes yang dikenal sebagai legenda klub. Sosok berumur 45 tahun tersebut menganggap kalau Pogba sudah tidak punya hasrat bermain untuk Manchester United lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pogba 'Ngebet' Main Lagi

Tidak butuh waktu lama, Solskjaer langsung menampik dugaan dari mantan rekan setimnya tersebut. Ia berkata bahwa Pogba sangat ingin kembali merumput dan beraksi seperti sedia kala.

"Paul mengalami musim yang buruk dengan cedera dan dia sangat ingin bermain. Jadi bila ada hal yang saya tahu soal Paul, itu adalah dirinya mencintai sepak bola serta latihan," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

"Siapapun yang cedera, anda takkan bersabar untuk kembali ke lapangan, anda merasa bebas, dan dia bermain dengan rasa sakit jadi saya yakin saat dia terbebas dari rasa sakit dan cedera, dia akan menikmati permainan," lanjutnya.

"Saya melihat seorang anak yang sudah muak dengan cedera dan ingin segera bermain. Paul selalu jadi sosok profesional jadi saya tidak punya keraguan bahwa saat dirinya kembali, dia bakalan menikmati dirinya sendiri," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Hampir Pulih

Tidak hanya Pogba, Manchester United juga harus kehilangan Scott McTominay akibat badai cedera. Padahal gelandang asal Skotlandia tersebut sedang bermain apik sebelum ditimpa nasib buruk.

Terakhir, kondisi keduanya dikabarkan telah berangsur membaik. Jelas saja kalau Solskjaer senang mendengar informasi tersebut.

"Ini sudah pasti akan membantu kami sebab mereka bermain dengan sangat baik, mereka bermain dengan fantastis untuk kami," pungkasnya.

Manchester United pun tidak tinggal diam untuk mengatasi masalah cederanya Pogba dan McTominay. Kabarnya, klub berjuluk the Red Devils itu sudah hampir mendapatkan jasa gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

(Goal International)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt