BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Pogba Bukan Keane, Veron, Scholes, Giggs dan Cantona

24-08-2019 11:40 | Aga Deta

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti dalam laga kontra Wolverhampton hari Selasa (20/8/2019). (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengeksekusi penalti dalam laga kontra Wolverhampton hari Selasa (20/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan kepada Paul Pogba yang kerap mendapat kritik belakangan ini. Ia mengatakan sang gelandang tidak mungkin menjadi Roy Keane, Juan Sebastian Veron, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Eric Cantona sekaligus.

Pogba sangat santer dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford pada musim panas ini. Namun, mantan pemain Juventus itu pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di klub.

Kendati demikian, penampilan Pogba masih terus mendapat sorotan. Pemain berusia 26 tahun itu dihujani kritik setelah gagal mengeksekusi penalti saat bermain imbang melawan Wolverhampton pada laga kedua Premier League 2019/20.

Pogba sejatinya punya kesempatan untuk membawa timnya unggul dari titik putih pada pertengahan babak kedua. Namun, pemain Prancis itu gagal melakukannya.

1 dari 3 halaman

Bela Pogba

Solskjaer sendiri tidak meragukan kemampuan yang dimikiki oleh Pogba. Namun, ia memperingatkan bahwa semua pihak tidak bisa meminta terlalu banyak dari Pogba.

"Kita semua bisa melihat Paul kecewa ketika dia gagal melakukan penalti. Dia tidak pantas menerima ini," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Dia, seperti yang telah saya katakan berkali-kali, dan dia mengatakannya sendiri, ketika Anda menandatangani kontrak dengan Man United, Anda menjadi seorang Manc dan, sekali seorang Manc selalu seorang Manc, dan ia memberikan segalanya yang mutlak untuk klub setiap minggu.

"Dia juga berharap banyak dari dirinya sendiri, jadi itu tidak membuat saya frustrasi. Kami berharap banyak dari dia, tapi kami tahu kami tidak bisa mendapatkan Roy Keane, Veron, Scholes, Giggs, Cantona dalam satu pemain. Sulit, tapi Pogba adalah pemain top."

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Pogba

Solskjaer bisa melihat kalau Pogba sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dibandingkan musim lalu. Oleh karena itu, ia meminta para penggemar agar selalu mendukung Pogba.

"Saya tahu orang-orang mengharapkan dia untuk melakukan segalanya di lapangan sepakbola, tetapi dia memiliki banyak kualitas sehingga kami melihat kualitas yang berbeda dari Paul tahun ini, dibandingkan dengan musim lalu, dan dia adalah pemimpin dalam grup. Jadi, saya berharap para penggemar berada di belakangnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Eksekutor Penalti

Pogba dikritik karena mengambil penalti melawan Wolves hanya seminggu setelah Marcus Rashford sukses mengeksekusi tendangan penalti dalam kemenangan atas Chelsea.

Kendati demikian, Solskjaer menegaskan bahwa kedua pemain itu masih dipercaya untuk menjadi eksekutor utama penalti United.

"Saya yakin Anda akan melihat Paul Pogba mencetak gol untuk United lagi," katanya.

"Kami masih berlatih penalti dan Marcus dan Paul masih di sana."

Sumber: Sportskeeda

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR