BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Mulai Bosan dengan Pertanyaan Soal Masa Depannya di MU

12-02-2019 09:00 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP

Bola.net - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak lagi mau banyak berkomentar soal spekulasi masa depannya bersama Setan Merah. Solskjaer yakin keputusan tersebut harus dibuat lebih hati-hati dan mengutamakan kepentingan tim.

Sejak dipercaya menangani MU, Solskjaer memang sudah melampaui ekspektasi banyak pihak. Dia mengembalikan identitas MU sebagai tim ofensif, yang berdampak pada rekor apik MU 11 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Meski demikian, ujian Solskjaer yang sebenarnya dimulai empat pekan ke depan. Dia akan membimbing MU menghadapi PSG di LIga Champions, melawan Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City. Rentetan pertandingan itulah yang dinilai bisa jadi ujian tolok ukur Solskjaer yang sesungguhnya.

Apabila dia mampu melewati semuanya dengan baik, masa depan Solskjaer hampir pasti terjamin, tetapi dia justru membantah anggapan tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Beberapa Bulan

Solskjaer tidak mau terus bicara soal masa depannya. Dia percaya pertanyaan soal kemungkinan dia menjadi pelatih permanen ini sudah terlalu sering ditanyakan. Menurut Solskjaer, yang paling penting adalah melewati beberapa bulan sisa ini dengan baik.

Ketika ditanya apakah rentetan kemenangan bisa memaksa dewan pengurus MU untuk memberikan jabatan permanen, Solskjaer menjawab: "Anda [media] harus segera mengubah skrip, sebab anda punya begitu banyak cara menanyakan pertanyaan itu. Itu terlalu sederhana," ujarnya kepada Sky Sports.

"Masih ada beberapa bulan sisa di musim ini bagi saya untuk melakukan apa pun yang bisa saya perbuat bagi klub."

2 dari 3 halaman

Menikmati

Solskjaer Berpose Dengan Tim pelathnya usai memenangkan penghargaan Manajer terbaik EPL bulan Januari 2019 (c) MUFC Official Solskjaer Berpose Dengan Tim pelathnya usai memenangkan penghargaan Manajer terbaik EPL bulan Januari 2019 (c) MUFC Official

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku telah menikmati semua momen yang dia lewati sejak menangani MU. Baginya, para pemain MU sebenarnya memiliki potensi untuk memberikan permainan terbaiknya, dia hanya memberikan dorongan yang tepat.

"Saya telah menikmati setiap menit yang saya lewati sejak saya hadir dan bertemu dengan para pemain."

Saya punya skuat besar yang kuat. David De Gea, sebagai contoh, jelas kiper nomor 1, tetapi Sergio Romero juga kiper fantastis, bermain di final Piala Dunia, 96 caps untuk Argentina," sambung Solskjaer.

"Kedalaman skuat kami sangat bagus dan kami ingin memainkan sepak bola terbaik kami sesering mungkin."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan makna berharga dari sepatu bola pertamanya yang memiliki harga 12 ribu rupiah.

KOMENTAR