BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Minta Pendukung MU Tidak Terlalu Berekspektasi pada Mason Greenwood

08-11-2019 22:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang Astana (c) UEFA Europa League Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang Astana (c) UEFA Europa League

Bola.net - Sebuah imbauan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada para pendukung Manchester United. Manajer Setan Merah itu ingin pendukung timnya tidak memberikan ekspektasi berlebih terhadap sosok Mason Greenwood.

Striker didikan akademi MU itu musim ini mulai terlibat aktif di skuat senior Setan Merah. Masih berusia 18 tahun, namun Greenwood sudah bermain di 12 pertandingan Setan Merah sejauh ini.

Greenwood sendiri dini hari berhasil mengemas gol ketiganya untuk Manchester United. Ia membuka keunggulan timnya saat mengalahkan Partizan Belgrade dengan skor 3-0.

Meski tampil apik, Solskjaer menilai Greenwood masih perlu belajar banyak. "Dia harus belajar lebih banyak mengenai permainan tim senior," ujar Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Solskjaer juga meminta anak asuhnya itu untuk tidak cepat berpuas diri dengan performa apiknya belakangan ini.

Ia meminta sang striker untuk bisa menjaga performanya di level tertinggi secara konsisten dari hari ke hari.

"Tahun lalu dia bermain di Tim U-18, dan sekarang ia berlatih setiap hari dengan tim senior. Untuk itu ia tidak boleh bermain secara inkonsisten. Ia harus memberikan penampilan terbaik agar bisa diterima di tim seperti ini."

2 dari 3 halaman

Turunkan Ekspektasi

Solskjaer menilai bahwa pemain muda seperti Greenwood akan memasuki periode inkonsisten. Untuk itu ia meminta para pendukung MU lebih bersabar jika Greenwood memasuki periode itu.

"Jika dia [Greenwood] bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap sesi latihan kami, maka ia akan bermain di setiap pertandingan yang kami mainkan."

"Namun sebagai seorang pemain muda, ia pasti akan mengalami pasang dan surut dalam permainannya. Belakangan ini ia tengah berada di bawah, namun saya yakin ia akan segera bangkit." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Lolos 32 Besar

Berkat sumbangan gol Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial dini hari tadi, United memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Mereka memuncaki klasemen grup L dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

(Goal International)

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR