BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Martial bisa Selevel Ronaldo

11-02-2019 13:52 | Asad Arifin

Anthony Martial (c) MUFC Official Anthony Martial (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian pada bakat besar yang dimiliki Anthony Martial. Bahkan, dia menyebut Martial punya potensi untuk berasa di level Cristiano Ronaldo.

Martial saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Dia mencetak satu gol dan satu assist tatkala United menang 3-0 atas Fulham, Sabtu (9/2) yang lalu. Martial pun sudah terlibat dalam terciptanya 50 gol United [33 gol dan 17 assist].

Satu gol yang dicetak Martial ke gawang Fulham kerap disamakan dengan gol Ronaldo pada tahun 2007 silam, juga ke gawang Fulham. Bukan hanya gol, Solskjaer merasa Martial juga mencapai level Ronaldo.

Simak penuturan Solskjaer tentang potensi Martial untuk menjadi 'The Next Ronaldo' di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Capai Level Ronaldo

Solskjaer menerangkan bahwa Martial bisa berada pada level yang sama dengan Cristiano Ronaldo di masa depan. Sebab, dia masih berusia cukup muda. Namun, Solskjaer menambahkan jika semua itu akan bergantung pada keinginan dan kerja keras Martial.

"Itu [gol Ronaldo ke gawang Fulham pada 2007] terjadi jelang laga berakhir dan kami bermain buruk. Ronaldo kemudian mencetak gol," buka Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

"Dia [Martial] memang punya kemiripan dengan Ronaldo, tentu saja. Jika dia ingin, dia bisa berada pada level Ronaldo dan Martial tahu apa yang harus dilakukan. Semua terserah padanya. Dia punya bakat," sambung Solskjaer.

Sebagai catatan, Martial membutuhkan 106 laga untuk mencatatkan keterlibatan 50 gol di United [33 gol dan 17 assist]. Sementara, Ronaldo harus memainkan 118 laga untuk terlibat dalam 50 gol bersama Setan Merah [32 gol dan 18 assist].

2 dari 3 halaman

Deskripsi Gol Indah Martial

Anthony Martial membobol gawang Fulham pada menit ke-23. Usai menerima umpan dari Phil Jones, pemain asal Prancis itu melewati hadangan dua pemain Fulham sebelum menceploskan bola ke gawang Sergio Rico. Martial melakukan solo run yang cepat.

"Jika Anda melihat gol dan posisi awal maka itu tidak lepas dari tugas ketika bertahan. Martial berada di tengah ketika kami merebut bola dan dia membawa bola lebih dari 20 yard dari tengah lapangan. Dia juga ambil bagian dalam skema pertahanan."

"Dia juga harus melakukan pekerjaan saat bertahan, tapi dia punya kualitas untuk menyerang. Jika Anda adalah bek sayap, maka Anda tidak akan berharap dia berlari dan Anda harus menahannya," tutup Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR