BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Marah Besar Pada Artikel di Situs Resmi Chelsea Tentang Harry Maguire, Ada Apa?

01-03-2021 09:52 | Asad Arifin

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengecam isi salah satu artikel di situs resmi Chelsea. Solskjaer nampaknya melihat ada opini negatif yang dibangun tentang Harry Maguire.

Manchester United baru saja menjalani laga pekan ke-26 Premier League melawan Chelsea. Pada duel di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB, kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

United dan Chelsea mendapatkan beberapa peluang bagus, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Hasil ini membuat United tetap berada di posisi kedua klasemen. Sedangkan, Chelsea menempati urutan kelima.

1 dari 4 halaman

Solskjaer Marah ke Chelsea?

Usai laga, Solskjaer mengecam sebuah artikel di situs resmi Chelsea. Sebab, artikel tersebut membuat sebuah ulasan yang dinilai buruk pada Harry Maguire dan bisa mempengaruhi opini pihak lain.

"VAR berbicara sebelum laga soal Harry Maguire," buka Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Buruk ketika seperti itu ada di situs resmi. Itu mempengaruhi wasit. Anda bisa membaca apa yang Chelsea tulis tentang Maguire dan memberi tekanan pada wasit untuk memberikan penalti pada kami," imbuh Solskjaer.

Solskjaer lalu mengungkit masa lalu. Saat Frank Lampard masih menjabat sebagai manajer Chelsea, dia juga pernah berkomentar buruk soal seringnya United mendapat penalti. Hal dinilai membawa dampak pada kinerja wasit.

"Banyak percakapan tentang kami mendapat penalti yang mutlak dan tentu saja, harusnya kami dapat penalti hari ini," kata Solskjaer.

2 dari 4 halaman

Apa Kata Situs Resmi Chelsea

Chelsea membuat ulasan tentang performa Manchester United di situs resminya. The Blues memberi ulasan tentang Harry Maguire yang bisa menjadi opsi di lini depan United karena dia sering ikut naik ke depan.

Namun, bukan itu yang kemudian membuat Solskjaer geram. Chelsea merasa kapten United itu beberapa kali diuntungkan dengan keputusan wasit dan VAR, baik di laga melawan Chelsea atau tim lain.

"Aksi kapten United juga akan diawasi lagi setelah bentrok di area penalti dengan Jamal Lascelles [bek Newcastle] akhir pekan lalu," tulis situs resmi Chelsea.

"Pada pertemuan lawan Chelsea baru-baru ini, bek tengah Setan Merah telah selamat dari tinjauan VAR tentang potensi pelanggaran penalti terhadap Cesar Azpilicueta dan pelanggaran keras pada Michy Batshuayi yang mungkin mempengaruhi hasil akhir," imbuh situs resmi Chelsea.

3 dari 4 halaman

100 Persen Penalti!

United mengklaim satu penalti di laga melawan Chelsea. Insiden yang mendapat protes keras dari pihak United adalah dugaan adanya handball yang dilakukan Callum Hugdson-Odoi. Namun, VAR tidak memutuskan penalti.

"Ya, 100 persen penalti," tegas Solskjaer.

"Saat wasit menghentikannya dan berjalan menyeberang. Dari sini Anda bisa melihat bola terkena tangan, mereka meneriakkan handball ke arah pemain kami," tegas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Mengapa Tidak Penalti?

Premier League pun merilis pernyataan seputar kejadian tersebut. Mereka meyakini kalau Hudson-Odoi tidak melakukan handsball karena tangannya tidak bergerak ke arah bola.

"VAR meminta wasit untuk melihat kembali insiden tersebut, namun dia tetap bertahan pada keputusannya di lapangan karena merasa kalau Hudson-Odoi tidak menggerakkan tangannya ke arah bola," tulis Premier League.

Sumber: Sky Sport, Premier League

KOMENTAR