BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer kepada Fans Manchester United: Saya Sudah Mengusahakan yang Terbaik

08-12-2021 01:45 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Masa jabatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United telah menemui akhir. Ia resmi dipecat oleh manajemen klub pada akhir bulan November lalu.

Manchester United sudah berusaha bersabar dan menaruh kepercayaan besar kepada Solskjaer. Meyakini bahwa pria asal Norwegia tersebut bisa membalikkan situasi. Namun yang terjadi tak sesuai dengan harapan.

Hasil buruk yang diraih ketika bertemu Watford, di mana the Red Devils kalah 1-4, jadi puncak kesabaran manajemen. Itu adalah kekalahan ketiga the Red Devils dalam lima laga di semua kompetisi.

Tak lama setelah kekalahan, manajemen klub mengeluarkan surat pemecatan buat Solskjaer. Beberapa hari kemudian, mereka mengumumkan nama Ralf Rangnick sebagai pelatih interim sampai musim 2021/22 berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Solskjaer Sudah Berusaha

Akhir yang pahit buat Solskjaer. Padahal, ketika pertama kali datang, Solskjaer memberikan banyak sekali harapan buat the Red Devils. Ia berhasil membuat fans melupakan hari-hari yang buruk pada musim terakhir Jose Mourinho.

Kedatangan Solskjaer tidak dibaluti dengan ekspektasi besar. Pada mulanya, ia dipinjam dari Molde FK untuk jadi pelatih interim sembari memberikan kesempatan buat manajemen klub mencari pelatih yang lebih layak.

Tak disangka, hasil-hasil yang diterima Manchester United saat di bawah asuhan Solskjaer semakin positif. Kemenangan atas PSG meyakinkan klub untuk memberinya kontrak permanen. Masa-masa itu berlangsung selama kurang lebih tiga tahun.

Solskjaer sudah berusaha untuk mengembalikan hari-hari yang indah itu. Sayang, terkadang usaha bisa mengkhianati hasil. "Saya sudah mencoba yang terbaik. Terima kasih, kawan," kata Solskjaer kepada fans, seperti yang dikutip dari the Sun.

2 dari 2 halaman

Jawaban Buat Pesan dari Fans

Kalimat itu dilontarkan sebagai jawaban atas pesan yang diberikan fans ketika Manchester United melawan Arsenal pekan lalu. Mereka membentangkan spanduk yang berisikan rasa terima kasihnya kepada sang legenda klub.

Pertandingan tersebut berakhir manis. Manchester United mendapatkan perlawanan yang sengit dari Arsenal di Old Trafford, namun mampu keluar sebagai pemenang dengan kedudukan tipis 3-2.

Saat ini, masih dalam laporan yang sama, Solskjaer diketahui masih menetap di London Utara bersama putrinya yang masih menimba ilmu di akademi Manchester United. keduanya akan berangkat ke Norwegia untuk merayakan hari Natal bersama keluarga.

(The Sun)

KOMENTAR