BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Keluarga Glazer Sudah Minta Maaf pada Saya Soal European Super League

06-05-2021 09:25 | Ari Prayoga

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa keluarga Glazer sebagai pemilik klub sudah meminta maaf padanya secara pribadi terkait keikutsertaan di European Super League.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan fans United berunjuk rasa menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain. Kerusuhan ini merupakan imbas dari keikutsertaan Manchester United dalam ajang European Super League. Padahal, the Red Devils sudah menyatakan mundur dari kompetisi kontroversial tersebut.

Memang, fans dari klub Inggris yang paling getol menyuarakan protesnya terhadap tim. Meskipun 'big six' kompak angkat kaki dari European Super League, amarah fans terhadap manajemen klub bahkan belum juga berakhir.

Fans Manchester United salah satunya. Mereka memang kerap menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Keluarga Glazer yang dirasa telah memimpin the Red Devils dengan buruk. European Super League hanya membuat kekesalan mereka memuncak.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Solskjaer

Aksi unjuk rasa fans Manchester membuat partai akbar versus Liverpool terpaksa ditunda. Solskjaer pun menyesalkan kejadian pada Minggu (2/5/2021) kemarin tersebut.

"Itu adalah hari yang sulit bagi kami. Kami ingin bermain dan mengalahkan Liverpool untuk para penggemar. Pekerjaan kita harus [fokus] untuk mendapatkan hasil yang baik," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, kami harus mendengarkan, kami harus mendengar suara penggemar. Merupakan hak setiap orang untuk memprotes, tetapi harus dengan cara yang damai dan beradab," tambahnya.

“Sayangnya, ketika Anda masuk dan ketika seorang petugas polisi terluka seumur hidup, itu satu langkah terlalu jauh. Jika sudah tidak terkendali, ini masalah polisi, ini bukan tentang menunjukkan pendapat Anda lagi." tandasnya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Solskjaer

Lebih lanjut, Solskjaer mengungkapkan bahwa keluarga Glazer sudah menyampaikan permintaan maaf kepadanya soal kisruh European Super League.

“Saya telah berkomunikasi dengan pemilik, saya mendapat permintaan maaf secara pribadi, mereka telah memulai komunikasi antara individu selain saya dan penggemar," tutur Solskjaer.

“Ini adalah posisi yang sulit bagi saya, saya harus fokus pada sepak bola. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dan mereka mendengarkan saya dan mereka mendengarkan para penggemar. Saya yakin akan ada komunikasi yang lebih baik yang akan datang," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR