BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Ingin Pertahankan Chris Smalling di Skuad MU Musim Depan

05-08-2020 00:44 | Ari Prayoga

Chris Smalling (c) AP Photo Chris Smalling (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi indikasi dirinya akan mempertahankan bek Chris Smalling di skuadnya untuk musim depan.

Smalling menjalani masa peminjaman di klub Serie A, AS Roma sepanjang musim 2019/20 kemarin. Ia tampil cukup impresif bersama Giallorossi.

Namun, perpanjangan masa kontrak atau pembelian permanen tak bisa disepakati oleh United dan Roma. Karena itu, Smalling kini harus kembali ke Old Trafford.

Smalling pun mengungkapkan kekecewaan dirinya karena sudah harus kembali ke United sebelum Roma merampungkan petualangan mereka di ajang Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Solskjaer

Solskjaer mengaku girang dengan performa yang ditunjukkan Smalling bersama Roma. Bek 30 tahun itu pun bisa mendapat tempat di tim asuhannya musim depan.

"Saya rasa Chris [Smalling] sudah menunjukkan sepanjang kariernya di Manchester United betapa bernilainya dia di Manchester United," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

"Musim ini adalah soal dia bermain reguler di Roma dan menunjukkan betapa bagusnya dia, saya ingin memberikan Harry Maguire, Victor Lindelof, dan mungkin Axel Tuanzebe kesempatan," imbuhnya.

"Membiarkan dia pergi dan bermain selama semusim di Roma adalah keputusan terbaik baginya dan dia telah menunjukkan dia akan bernilai, saya berbicara dengan Chris sepanjang musim. Saya senang dengan performanya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Opsi untuk Solskjaer

Solskjaer sejatinya ingin merekrut satu bek tengah pada jendela transfer musim panas ini guna makin memperkokoh sektor pertahanan timnya.

Sejumlah nama pun sempat dikaitkan dengan Manchester United, mulai dari bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly hingga yang terbaru, bek Lille, Gabriel Magalhaes.

Namun, sepertinya kini Solskjaer bisa melupakan rencana tersebut dengan kembalinya Smalling ke dalam skuad dan bisa kembali diandalkan musim depan.

Sumber: Goal International

KOMENTAR