BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Harusnya Berani Berkata ke Fergie: Maaf, Kami tak Butuh Anda di Sini

28-10-2021 12:13 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Steve Nicol kurang senang dengan intervensi Sir Alex Ferguson ketika masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United sedang terancam. Eks Liverpool itu menganggap Solskjaer harusnya berani menolak kehadiran sang legenda.

Solskjaer berada di ujung tanduk ketika Manchester United menelan kekalahan memalukan kala bertemu Liverpool di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Seperti yang diketahui, the Red Devils tumbang dengan skor telak 0-5.

Publik mendesak manajemen klub untuk segera mendepak Solskjaer dari kursi kepelatihan. Apalagi itu adalah kekalahan ketiga Manchester United dalam empat laga terakhir dalam ajang yang sama.

Kendati demikian, harapan fans yang ingin melihat Solskjaer dipecat tidak terwujud. Manchester United masih berbaik hati memberikan kesempatan kepada pria asal Norwegia tersebut untuk membalikkan situasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Merendahkan Martabat Pelatih

Dukungan Manchester United terhadap Solskjaer begitu besar. Namun setelah dipermak Liverpool, orang-orang yang berada di balik layar klub mulai goyah dan mulai mempertimbangkan pemecatan sang pelaith sebagai salah satu opsi.

Prinsip mereka kembali teguh setelah Ferguson melakukan intervensi. Beberapa laporan menyebutkan kalau mantan pelatih asal Skotlandia tersebut melindungi Solskjaer dan meyakinkan klub untuk mempertahankannya.

Tindakan Ferguson rupanya tidak ditanggapi positif oleh Nicol yang kini berprofesi sebagai pandit. Menurutnya, apa yang dilakukan Ferguson telah merendahkan martabat Solskjaer sebagai seorang pelatih.

"Itu buruk, terlihat sangat buruk buat pelatih. Itu selayaknya seorang guru yang datang untuk mengingatkan muridnya soal apa yang harus dilakukan. Saya kira waktunya salah," ujarnya kepada ESPN.

2 dari 2 halaman

Harusnya Berani Menolak

Kalau ingin mengunjungi Carrington, menurut Nicol lagi, Ferguson harusnya menunggu sampai Manchester United meraih hasil positif di bawah Solskjaer. Dan Solskjaer harusnya berani untuk menolak kedatangan mantan pelatihnya itu.

"Bisakah anda membayangkan Alex Ferguson, ketika dia jadi pelatih Manchester United, sedang menorehkan hasil buruk berturut-turut dan tiba-tiba Matt Busby datang ke tempat latihan - Fergie bakalan marah besar," lanjut Nicol.

"Saya sama sekali tidak menyukai itu, aromanya buruk. Kalau saya menjadi Ole, saya akan merasa jijik. Kalau saya menjadi Ole, saya pasti punya banyak hal untuk dikatakan."

"Dia seharusnya memberitahu Alex atau siapapun yang mengirim Alex ke sana: 'Mohon maaf, kami tidak butuh anda di sini," pungkas Nicol.

(ESPN)

KOMENTAR