BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Harus Contoh Mourinho Jika Ingin Manchester United Juara

15-10-2021 10:32 | Asad Arifin

Jose Mourinho berjumpa Ole Gunnar Solskjaer usai Tottenham menang 1-6 atas MU di pekan keempat Premier League 2020/2021. (c) AP Photo
Jose Mourinho berjumpa Ole Gunnar Solskjaer usai Tottenham menang 1-6 atas MU di pekan keempat Premier League 2020/2021. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk mencontoh Jose Mourinho jika ingin meraih juara. Solskjaer harus menemukan skuad terbaik dan bermain konsisten dengan skuad itu.

Manchester United punya skuad yang cukup mewah pada musim 2021/2022 ini. Pada awal musim, mereka sukses membawa tiga pemain top: Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Tiga pemain tersebut awalnya diprediksi akan membawa United terbang tinggi. Tapi, United justru tidak menemukan performa yang cukup konsisten. Kalah dari Club Brugge, West Ham, dan Aston Villa menjadi rapor merah.

1 dari 3 halaman

Ini Bukan Era Ferguson

Terlepas dari beberapa pemain yang absen karena cedera, Solskjaer mencadangkan Ronaldo dan Paul Pogba pada duel lawan Everton. Mereka baru bermain pada babak kedua. United pun gagal menang.

Gary Neville, yang pernah merasakan satu tim dengan Solskjaer di bawah didikan Sir Alex Ferguson, merasa sang kolega telah membuat kesalahan. Solskjaer hendak melakukan rotasi, tapi tidak melihat kualitas pemain secara detail.

"Saya pikir itu sampai pada titik di mana dia pikir dia bisa melakukan sedikit dari apa yang dulu dilakukan Sir Alex [Ferguson], di mana dia memiliki 22 pemain dan mereka semua adalah pemain bagus," kata Neville.

"Saya bisa mendengar Ferguson berbicara, jujur saja. Dia berkata: 'Kalian semua adalah pemain bagus, saya percaya Anda dan saya bisa membawa lima pemain ke sana'," sambung eks bek kanan timnas Inggris itu.

2 dari 3 halaman

Contohlah Mourinho

Solskjaer belum memberikan satu pun gelar juara untuk United. Neville ingin pria asal Norwegia itu belajar dari manajer yang pernah juara Premier League. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang pernah berjaya di Chelsea.

"Jika Anda melihat Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Jurgen Klopp ketika mereka mencoba untuk memenangkan trofi dan mempertahankan trofi kemenangan, mereka mempertahankan tim yang lebih konsisten," kata Neville.

“Solskjaer harus menjaga tim yang lebih konsisten di liga, dan liga akan menjadi kompetisi yang membuatnya lebih kuat atau menghancurkannya," tegas eks pemain timnas Inggris itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Mirror

KOMENTAR