BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Disebut Sudah Tuntut MU ke Jalan yang Benar, Benarkan Begitu?

01-04-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan Craig Cathcart kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai pelatih 47 tahun itu secara perlahan tapi pasti mengembalikan Manchester United sebagai penantang gelar yang serius.

Solskjaer yang diangkat menjadi manajer permanen MU tahun lalu menjalani tahun pertama karirnya dengan cukup berat. Ia sempat mendapatkan desakan untuk mundur dari sebagian pendukung setan merah akibat performa United yang tidak konsisten.

Namun sejak memasuki tahun 2020, performa United mulai membaik. Sebelum semua kompetisi dihentikan akibat virus corona, Setan Merah sudah mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan, di mana mereka membuat 29 gol dan kebobolan 2 gol saja.

Catchart mengakui bahwa Solskjaer telah melakukan tugasnya dengan baik. "Memang betul setelah SIr Alex pergi, situasinya menjadi sangat buruk untuk United," ujar Cathcart kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap eks pemain MU tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Cathcart pada kesempatan ini juga memuji keberanian Solskjaer untuk mengorbitkan banyak pemain muda di skuat Manchester United. Ia menilai tim muda yang dimiliki United ini memiliki potensi untuk menjadi pemain-pemain yang top di masa depan.

"Saya rasa ia [Solskjaer] menghadirkan perspektif yang berbeda dalam tim ini, dan saya melihat segalanya berjalan dengan baik untuknya sekarang."

"Anda bisa melihat banyak pemain muda masuk ke dalam tim utama mereka, dan para pemain ini tampil dengan sangat baik. Jadi tidak ada alasan mereka tidak bisa berkembang lebih baik lagi di masa depan."

2 dari 3 halaman

Transfer Jitu

Cathcart juga pada kesempatan ini memuji kejelian Solskjaer dalam belanja pemain. Ia menilai semua rekrutan Solskjaer sejauh ini memberikan dampak yang besar bagi United.

"United juga mendatangkan beberapa pemain yang bagus. Mereka mendatangkan Fernandes yang telah memukau semua orang, di mana ia adalah pemain berkualitas yang dibutuhkan tim ini."

"Tim ini memiliki perpaduan yang bagus antara pemain berpengalaman dan juga para pemain muda. Jadi saya rasa segalanya akan lebih baik untuk mereka." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pangkas Jarak

Manchester United saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent