BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Disebut Ingin 'Buang' 9 Pemain Manchester United

09-10-2019 10:50 | Asad Arifin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan tidak cukup puas dengan kebijakan klub di bursa transfer. Solskjaer disebut ingin 'membuang' sembilan pemain dari skuat.

Solskjaer membangun Manchester United dengan skuat peninggalan Jose Mourinho. Pria asal Norwegia tersebut tidak belanja satu pun pemain baru pada bursa transfer Januari 2019 silam.

Sedangkan, pada musim panas 2019, ada tiga pemain baru yang dibeli oleh Solskjaer. Tiga pemain tersebut yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Dia juga mempromosikan sejumlah pemain muda dari akademi.

Solskjaer ingin membuat perubahan secara signifikan di skuat United musim ini. Kabarnya, ada sembilan pemain yang disebut akan dilepas. Benarkah begitu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Solskjaer Ingin Lepas 9 Pemain

Penulis BBC Sport, Simon Stone, mengatakan bahwa Solskjaer punya rencana merombak skuat Manchester United pada musim 2019/2020. Tidak tanggung-tanggung, ada sembilan pemain yang hendak dicoret pelatih 46 tahun.

Simon Stone tidak menyebutkan secara detail siapa saja pemain yang ingin dicoret oleh Solskjaer. Dia hanya menyebut beberapa nama seperti Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Romelu Lukaku hingga Alexis Sanchez.

"Setelah menggantikan Jose Mourinho, rencana awal Solskjaer adalah melepaskan sembilan pemain," tulis Simon Stone.

Solskjaer sudah menjelaskan kepada wakil eksekutif Manchester United, Ed Woodward, tentang sembilan pemain tersebut. Namun, Woodward tidak sepenuhnya sepakat dengan rencana Solskjaer. Hanya beberapa pemain saja yang dilepas.

Selain nama-nama di atas, United kemudian juga melepas Matteo Darmian ke Parma dan Ander Herrera yang kontraknya habis.

2 dari 2 halaman

Ancaman Pemecatan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer belum mampu membawa Manchester United meraih hasil bagus pada musim 2019/2020 ini. Manchester United terpuruk di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League. United baru mendapat sembilan poin dari delapan kali berlaga.

Manchester United hanya meraih dua kemenangan di Premier League sejauh ini. Paul Pogba dan kolega juga hampir tersingkir dari Carabou Cup 2019/2020. Hasil buruk ini membuat Solskjaer berada dalam ancaman pemecatan.

Beberapa kabar di Inggris menyebut posisi Solskjaer kini berada di ujung tanduk. Laga melawan Liverpool (20/10/2019) diklaim bakal menjadi penentu masa depan Solskjaer di Old Trafford.

Sumber: BBC Sport

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR