BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Diminta "Bersih-Bersih" Skuat MU

24-04-2019 06:27 | Dimas Ardi Prasetya

Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP

Bola.net - Eks winger Manchester United Steve Coppell meminta pada Ole Gunnar Solskjaer agar membersihkan skuat Setan Merah dari para pemain yang tak berkomitmen penuh pada klub.

Permintaan itu terlontar darinya setelah United dihajar oleh Everton. Bermain di Goodison Park, MU bermain buruk dan dilindas dengan skor 4-0.

Hasil itu memperpanjang rentetan hasil negatif yang diraih oleh MU setelah Solskjaer resmi dilantik sebagai manajer permanen di Old Trafford. Dari 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, Setan Merah kalah enam kali dan menang empat kali.

Kritikan bertubi-tubi pun langsung dilayangkan pada para pemain Setan Merah. Tuntutan untuk merombak skuat musim panas mendatang bermunculan.

1 dari 2 halaman

Singkirkan Saja


Coppell, yang bermain di MU selama sembilan tahun, mengatakan bahwa Solskjaer harus mengambil langkah tegas. Ia harus menyingkirkan para pemain yang tak mau berkomitmen secara penuh pada klub.

Ia pun berharap MU tak pandang bulu. Jika pemain macam Paul Pogba atau David De Gea termasuk di antaranya, maka mereka disingkirkan saja.

“Tidak ada konsistensi nyata sekarang dan rotasi sedemikian rupa sehingga sulit bagi pemain mana pun untuk benar-benar memperkuat posisi mereka di tim," bukanya pada talkSPORT.

"Anda mendapatkan empat atau lima bintang Anda, dan itulah yang dicari United saat ini. Masalah Pogba, penjaga gawang ... tampaknya ada banyak keragu-raguan dengan para pemain kunci dalam tim, apakah mereka ingin bertahan, apakah mereka ingin pergi," tuturnya.

“Jika mereka ingin pergi, singkirkan mereka!"

2 dari 2 halaman

Kriteria Pemain Baru


Coppell kemudian menuturkan kriteria pemain seperti apa yang harus diboyong United. Pemain itu harus memiliki rasa bangga ketika mengenakan jersey Setan Merah dan benar-benar menganggap MU sebagai klub yang istimewa bagi mereka.

“Dapatkan orang-orang yang ingin bermain, yang memiliki kebanggaan pada jersey ini, di mana bermain untuk Manchester United sebenarnya berarti sesuatu yang istimewa bagi mereka," tuturnya.

“Ini tanpa diragukan lagi salah satu klub paling istimewa di dunia sepakbola dan Anda membutuhkan pemain yang 100 persen berkomitmen daripada mencari kontrak berikutnya mungkin di klub lain atau mungkin di negara lain," ketusnya.

"Manchester United menuntut apa yang disediakan pendukung mereka setiap pekan, yakni komitmen 100 persen," tutupnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR