BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Diminta Adakan Pembicaraan Empat Mata dengan Paul Pogba, Mengapa?

26-02-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Robin van Persie terkait kisruh Paul Pogba di Manchester United. Van Persie percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus segera bicara empat mata dengan sang gelandang untuk meluruskan semua hal yang terjadi.

Baru-baru ini, ada keributan yang cukup besar terjadi di United. Solskjaer terlibat perang mulut dengan Mino Raiola yang merupakan agen dari Paul Pogba.

Raiola secara terang-terangan mengatakan bahwa Pogba sudah tidak ingin melanjutkan karirnya di Manchester United. Solskjaer di sisi lain tersinggung dengan perkataan Raiola sehingga terjadilah perang kata-kata di antara keduanya.

Van Persie mengakui bahwa situasi Pogba ini memang cukup rumyam. "Situasi Paul Pogba ini merupakan situasi yang menarik namun di sisi lain cukup rumit," beber Van Persie yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap mantan bomber MU itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tentukan Posisi Terbaik

Van Persie menilai bahwa akar masalah dari situasi Pogba ini adalah karena ia belum mengetahui posisi terbaiknya. Untuk itu ia perlu membicarakan hal tersebut dengan Solskjaer agar ia bisa berkontribusi lebih besar ntuk timnya.

"Menurut opini saya, Pogba adalah pemain kelas dunia. Dia sudah membuktikan itu selama bertahun-tahun dan ia memiliki segala atribut pemain kelas dunia."

"Namun setelah beberapa tahun berlalu, saya rasa ia harus menentukan posisi terbaiknya. Jika ia sudah melakukan itu, maka orang-orang bisa menilainya dengan adil, karena sejauh ini saya merasa ia tidak dinilai dengan adil."

2 dari 3 halaman

Sesuaikan Ekspektasi

Van Persie percaya jika posisi Pogba tersebut sudah clear, maka orang-orang bisa menilainya secara lebih proprosional sehingga ia mendesak Solskjaer untuk mengadakan pertemuan empat mata dengan Pogba untuk membahas ini.

"Saya rasa orang-orang tidak tahu apakah ia adalah pemain nomor enam atau pemain nomor 10, karena dua posisi ini memiliki perbedaan yang besar."

"Orang-orang berekspektasi bahwa ia bisa membuat 20 gol, 20 assist dan menjadikan Manchester United menjadi juara. Namun jika ia adalah pemain nomor enam, anda tidak bisa berharap ia membuat 20 gol. Ia mungkin bisa membuat 10, 12 atau 15 gol. Jadi selama ini ia dihakimi secara tidak adil karena posisinya yang belum jelas." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Segera Comeback

Paul Pogba diberitakan akan segera comeback di skuat Manchester United.

Sang gelandang diberitakan akan mulai berlatih bersama tim utama United mulai pekan ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR