BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Datang Beri Kehidupan Kedua Luke Shaw dan Kini Dirusak Pandemi Virus Corona

09-04-2020 12:09 | Asad Arifin

Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP

Bola.net - Rio Ferdinand menyebut satu pemain Manchester United sangat dirugikan akibat pandemi virus corona. Pemain tersebut tidak lain adalah bek sayap kiri Luke Shaw.

Luke Shaw menjalani musim-musim yang sulit pasca mendapat cedera parah pada 2015 lalu. Dia mengalami patah kaki dan membuat karirnya bersama United berada pada situasi yang amat pelik.

Bukan hanya kesulitan mendapatkan tempat di tim utama, Luke Shaw juga sulit menemukan kembali bentuk kebugarannya. Berulang kali mantan pemain Southampton tersebut cedera dan baru benar-benar sembuh pada 2018/2019 lalu.

Musim lalu, Luke Shaw menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. Akan tetapi, performa pemain berusia 24 tahun acap kali mendapat kritik dan dinilai sebagai titik lemah di lini pertahanan United.

1 dari 2 halaman

Luke Shaw Lahir Kembali Bersama Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer datang untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Luke Shaw terus mendapat kepercayaan sebagai pemain inti, tetapi terus dianggap tidak mampu tampil sesuai standar.

Pada musim 2019/2020, Luke Shaw juga sempat kehilangan tempatnya dan digeser Brandon Williams. Akan tetapi, Rio Ferdinand menilai Luke Shaw mendapat kelahiran kedua di bawah Solskjaer.

"Luke Shaw tampil konsisten dan dia mendapat banyak ulasan yang bagus atas penampilannya," kata Rio Ferdinand pada BT Sport.

"Dia bermain baik bukan hanya di bek kiri tetapi di sisi kiri sebagai tiga bek tengah dan mendapat hidup baru. Dia menjadi salah satu pemain paling konsisten dalam 11 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan," ucap Ferdinand.

"Luke Shaw menjadi salah satu pemain top," tegas mantan bek tengah Manchester United itu.

2 dari 2 halaman

Lalu Pandemi Virus Coroa Menyerang

Rio Ferdinand senang melihat kinerja apik Luke Shaw bersama Solskjaer. Dia juga yakin Luke Shaw sangat senang dengan performanya. Namun, ketika cerita indah hendak diukir, kabar buruk justru datang yakni pandemi virus corona.

"Pasti [virus corona datang pada waktu yang salah]. Banyak pemain di seluruh liga akan berpikir mengapa sekarang?,"

"Luke Shaw akan berpikir saya sering kali cedera selama beberapa tahun terakhir, saya tidak menemukan performa. Tapi tiba-tiba Luke Shaw mendapatkan sedikit performanya, dia mendapatkan permainan yang konsisten dan mendapatkan ulasan bagus untuk penampilannya," ucap Ferdinand.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR