BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Bujuk Juan Mata untuk Bertahan di MU

16-01-2019 13:33 | Asad Arifin

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diklaim masih membutuhkan jasa Juan Mata. Bahkan, manajer asal Norwegia tersebut dikabarkan sudah membujuk Mata untuk bersedia bertahan lebih lama.

Solskjaer disebut sudah mulai mengambil langkah untuk menyusun komposisi pemain United pada musim depan. Sebab, peluang eks manajer Cardiff City untuk mendapat kontrak permanen sebagai manajer United cukup kuat.

Jika memang ditunjuk sebagai manajer baru, maka Solskjaer akan menempatkan Mata dalam rencananya musim depan. Karena itu, Solskjaer ingin pemain asal Spanyol itu bertahan di Old Trafford lebih lama lagi.

Lantas, seperti apa respon dari Juan Mata? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Siap Nego Kontrak Baru

Kebersamaan Juan Mata dengan Manchester United sedang memasuki fase genting. Kontrak mantan pemain Valencia itu tinggal tersisa enam bulan lagi. Mata pun sempat dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari United di masa lalu.

Bahkan, kini santer beredar jika Mata akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan karirnya musim depan. Tapi, Metro melaporkan bahwa Solskjaer tak ingin Mata pindah.

Manajer berusia 45 tahun masih butuh jasa Mata dan memintanya bertahan lebih lama dari sisa kontraknya saat ini. Solskjaer melihat pemain berusia 30 tahun merupakan figur yang penting bagi United. Karena itu, dia ingin Mata segera meneken kontrak baru.

Mata lantas memberikan respon positif. Mata dan juga agennya, yang tidak lain adalah ayahnya sendiri, mengaku siap untuk duduk dengan direksi United dan bicara soal kontrak baru. Negosiasi kontrak baru segera dimulai pekan depan.

2 dari 3 halaman

Penting Bagi Solskjaer

Juan Mata bergabung dengan Manchester United pada Januari 2014 yang lalu. Ketika itu, Setan Merah harus membayar 44.7 juta euro untuk bisa mendapatkan servis Mata dari Chelsea. Mata pun jadi pemain penting di United.

Sejauh ini, Mata sudah mencetak 44 gol dari 207 pertandingan untuk United di semua kompetisi yang diikuti.

Pada musim 2018/19, Mata sempat berada dalam situasi yang sulit pada era Jose Mourinho masih jadi manajer. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Tapi, Solskjaer membuat Mata jadi pemain penting lagi. Dari enam laga, Mata tiga kali bermain sebagai pemain inti pada era Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video momen Suriah mendapat penalti dengan keputusan aneh dari wasit saat laga melawan Australia di Grup B Piala Asia 2019, Selasa (15/1/2019).

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR