BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Belum Mau Buru-Buru Mainkan Pemain Muda di Premier League

22-09-2019 01:45 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa senang dengan perkembangan para pemain mudanya. Namun ia mengaku tidak mau terburu-buru memainkan para pemain muda itu di Premier League.

Sejak menjabat sebagai caretaker MU, Solskjaer banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Ia mengorbitkan beberapa pemain muda untuk tampil di skuat utama Setan Merah.

Musim ini keterlibatan pemain muda di skuat MU semakin meningkat. Hal ini terlihat dari keberanian Solskjaer memainkan skuat yang didominasi pemain muda saat melawan Astana kemarin.

Solskjaer merasa senang bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda. "Saya belajar banyak hal ketika memainkan pemain muda," beber Solskjaer kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap pelatih 46 thaun itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berhati-hati

Solskjaer mengaku senang melihat performa yang ditunjukkan para pemain mudanya. Namun ia menegaskan tidak mau terlalu gegabah dalam memberikan kesempatan bermain untuk pemain-pemain ini.

"Saya ingin mereka mengekspresikan diri mereka saat bermain, dan memberikan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan. Saya rasa mereka menunjukkan hal itu saat pertandingan kemarin [vs Astana]."

"Saya memahami bahwa para pemain itu masih belum stabil emosinya, tetapi saya rasa mereka bermain dengan baik kemarin. Tentu saja kami harus melindungi mereka, kami harus mencari momen yang tepat untuk mereka bermain dan memberikan bimbingan yang tepat di balik layar."

2 dari 3 halaman

Sudah Hampir Siap

Solskjaer menyebut bahwa sejumlah pemain mudanya itu sudah hampir siap bermain di Premier League. Namun ia enggan tergesa-gesa dalam memainkan mereka.

"Mereka sudah hampir siap bermain di Liga. Itulah mengapa mereka berlatih bersama tim senior dan mereka menunjukkan performa yang bagus saat latihan."

"Saya bisa jamin anda akan sering melihat para pemain muda bermain di Liga Europa, Piala FA dan Piala Carabao, dan mungkin sedikit di Premier League." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Cetak Gol Debut

Pada pertandingan melawan Astana kemarin, sebuah momen apik berhasil diciptakan oleh Mason Greenwood.

Striker muda Manchester United itu mencetak gol debut kompetitifnya di skuat Senior Manchester United yang membuat mereka menang 1-0 atas Astana.

(Sky Sports)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR