BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Beber Rahasia Tendangan Bebas Bruno Fernandes yang Sukses Koyak Jala Liverpool

25-01-2021 06:34 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes saat mengeksekusi free kick di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Bruno Fernandes saat mengeksekusi free kick di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji tendangan bebas Bruno Fernandes ke gawang Liverpool dan mengungkapkan free kick itu merupakan buah dari latihan ekstra yang dilakukan Fernandes sehari sebelumnya.

Manchester United berhasil menaklukkan Liverpool di ronde keempat FA Cup 2020-21. Di laga yang dihelat di Old Trafford itu, Setan Merah meraih kemenangan tipis atas Liverpool dengan skor 3-2.

Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Setan Merah. Ia mencetak gol ketiga MU pada menit ke-78.

Gol tersebut ia cetak dari tendangan bebas. Dari jarak sekitar 16 meter, ia sukses melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Alisson Becker.

1 dari 2 halaman

Latihan Ekstra 45 Menit

Bruno Fernandes sendiri sejatinya tak menjadi starter di laga Manchester United vs Liverpool itu. Ia diistirahatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes baru masuk ke lapangan pada menit ke-66. Ia menggantikan Donny van de Beek.
Solskjaer pun memuji tendangan bebas pemain Portugal tersebut. Ia mengatakan Fernandes sukses melesakkan tendangan bebas itu karena sebelumnya ia sempat mengasahnya dalam sesi latihan ekstra.

"Gol hebat. Tendangan bebas yang bagus," pujinya pada BBC Sport.

"Ketika Anda meninggalkannya seperti yang saya lakukan hari ini, ia bertahan sekitar 45 menit setelah latihan kemarin menembakkan tendangan bebas jadi saya cukup yakin ia bisa mencetak satu gol jika mendapat kesempatan," bebernya.

2 dari 2 halaman

Manchester United Makin Tangguh

Ole Gunnar Solskjaer juga mengaku sangat senang bisa mengalahkan Liverpool. Sebab diakuinya, tim asuhan Jurgen Klopp itu tim yang sangat perkasa.

"Luar biasa memenangkan pertandingan melawan juara tahun lalu - mereka tim yang fantastis," puji Solskjaer.

Namun pria Norwegia ini menambahkan, kemenangan itu membuktikan bahwa MU kini makin tangguh dari sebelumnya. Hasil itu juga makin mempertebal rasa percaya diri skuat United.

"Kami secara bertahap, lapis demi lapis, menjadi lebih baik, memenangkan pertandingan ketat, jadi moral dan kepercayaan diri sangat bagus," tandas Solskjaer.

Setelah menghadapi Liverpool di FA Cup, Manchester United akan kembali bermain di pentas Premier League. Bruno Fernandes dkk bakal berduel lawan Sheffield United di Old Trafford.

(BBC Sport)

KOMENTAR