BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Bantah Mainkan Marcus Rashford dalam Kondisi Cedera

21-01-2020 19:00 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membantah bahwa ia memainkan Marcus Rashford dalam kondisi cedera. Ia menyebut bahwa cedera yang dialami sang penyerang merupakan sebuah cedera yang baru.

Minggu lalu, Solskjaer memainkan Rashford sebagai pemain cadangan saat partai ulangan FA Cup di Old Trafford. Namun baru 16 menit bermain, Rashford harus ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard karena ia mengalami cedera di bagian punggungnya.

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa Solskjaer mengambil langkah nekat pada laga itu. Mereka menyebut bahwa Solskjaer tahu bahwa Rashford mengalami sedikit masalah di bagian punggungnya, namun ia tetap nekat memainkannya.

Merespon tuduhan tersebut, Solskjaer memastikan bahwa Rashford tidak dalam kondisi cedera saat bermain di laga itu. "Dia [Rashford] belum memiliki cedera itu sebelumnya," terang Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca penuturan lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cedera Baru

Solskjaer mengakui bahwa Rashford sempat mengeluhkan rasa sakit di bagian punggungnya beberapa waktu yang lalu. Namun ia mengatakan kejadian itu sudah lama dan cedera yang ia alami di laga kontra Wolves itu adalah cedera baru.

"Marcus pernah sedikit mengeluhkan sakit di punggungnya pada laga melawan Burnley (akhir Desember) namun kami berhasil menangani masalah itu dengan baik pada saat itu."

"Ia sempat mendapatkan beberapa hari libur untuk perawatan cedera tersebut, dan mendadak ia mendapatkan cedera tersebut. Saya bisa pastikan ia tidak memiliki cedera ini sebelumnya."

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Dipaksakan

Solskjaer juga mengonfirmasi bahwa ia tidak akan memaksa Rashford untuk mempercepat proses pemulihan cederanya. Ia menjamin akan memberikan waktu sebanyak mungkin agar sang striker pulih dengan maksimal.

"Marcus adalah pria yang baik dan juga positif. Ia tahu bahwa cedera ini bukan sesuatu yang ia harapkan, tetapi ia selalu bersikap positif."

"Kami ingin ia kembali secepatnya namun kami ingin ia pulih sepenuhnya. Kami akan memberikan waktu baginya hingga ia merasa siap untuk bermain dan secara medis ia sudah bisa tampil untuk kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United bakal berhadapan dengan Burnley pada tengah pekan nanti.

Mereka akan menjamu The Clarets di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-24 EPL Musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019