BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer: Bakal Mengejutkan Jika Manchester United Bisa Pecundangi Liverpool di Anfield

16-01-2021 07:15 | Ari Prayoga

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa akan menjadi sebuah kejutan jika timnya mampu mengalahkan Liverpool di Anfield, Minggu (17/1/2021) besok.

Tengah pekan kemarin, Manchester United baru saja sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen. Setan Merah kini bertengger di singgasana dengan keunggulan tiga poin dari The Reds.

Manchester United bertandang ke Anfield dengan membawa modal bagus, yakni tak terkalahkan di pentas Premier League dalam 11 laga terakhir atau sejak awal November lalu.

1 dari 2 halaman

Harapan Solskjaer

Terlepas dari performa timnya yang sedang bagus-bagusnya, Solskjaer menilai bahwa kemenangan di Anfield tetap menjadi sebuah kejutan mengingat rekor luar biasa Liverpool di markas mereka.

"Jika Anda melihat beberapa musim terakhir, saya pikir itu akan mengecewakan dan akan mengejutkan," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Posisi kami saat ini adalah produk dari semua kerja keras yang telah kami lakukan di tempat latihan dan apa yang dilakukan para pemain setiap hari dan kami mungkin pantas berada di tempat kami saat ini," imbuhnya.

“Saya tidak berpikir banyak yang akan berpikir apa-apa selain kesal jika kami kembali enam minggu lalu dan mengalahkan Liverpool di Anfield. Kami menantikan pertandingan ini dan berharap kami dapat menyebabkan kekecewaan itu." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Ujian Berat Manchester United

Selain modal performa apik belakangan ini, United juga melawat ke Anfield dengan membawa skuad yang hampir full team. Meski demikian, Solskjaer tetap menganggap laga ini sebagai ujian berat timnya.

“Saya pikir setiap tim pergi ke setiap pertandingan berpikir mereka bisa memenangkannya dan kami tahu kami bisa mengalahkan siapa pun, di mana pun pada hari tertentu,” tutur Solskjaer.

“Untuk dapat menjalani pertandingan seperti ini, perasaan jika kami bermain sebaik mungkin, kami bisa menang adalah perasaan yang baik, tetapi kami tahu kami harus tampil sebaik mungkin dan kami tidak terlalu memikirkan konsekuensinya setelah itu - kami hanya pikirkan tentang performanya," lanjutnya.

“Ini adalah ujian dan pemeriksaan realitas di mana kami sebenarnya berada. Kami telah memenangkan banyak, banyak pertandingan ketat, mencetak gol, beberapa gol di masa injury time dan menunjukkan mentalitas itu, tetapi kami belum benar-benar membuat dunia terlalu bersemangat dan untuk menang di Anfield Anda benar-benar harus berada di level terbaik Anda.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR