BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Acungi Jempol Daniel James yang Lagi On Fire di Manchester United

02-03-2021 17:40 | Serafin Unus Pasi

Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan sanjungan kepada Daniel James. Ia menilai sang winger saat ini tengah on fire di skuat Manchester United.

Musim ini, James bisa dikatakan tidak jadi pilihan utama Solskjaer. Winger Timnas Wales itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan MU.

Namun dua pekan terakhir, James mulai rutin menjadi starter di lini serang MU. Ia sudah empat laga beruntun menjadi starter di skuat Setan Merah.

Solskjaer menyebut bahwa ia memang sengaja banyak memainkan James belakangan ini. "Dia [James] telah bermain dengan sangat baik," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Besar

Solskjaer membeberkan ada alasan mengapa ia belakangan sering memainkan James sebagai starter.

Ia menilai James memberikan kontribusi yang besar dan menyeluruh kepada skuat MU sehingga ia sangat krusial bagi skuat MU.

"Dia membantu pertahanan, dia ikut menekan lawan dan ia memberikan energi bagi tim ini. Apapun yang kami minta darinya, ia berikan di atas lapangan,"

2 dari 3 halaman

Ancaman Nyata

Solskjaer juga menyebut bahwa apiknya performa James belakangan ini disadari oleh tim-tim lawan MU.

Ia menilai lawan-lawan MU sering mengasari James karena sang winger sulit untuk dihentikan.

"Dia sering sekali dikasari lawan di dekat kotak penalti. Jadi dia benar-benar bermain dengan bagus untuk kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Daniel James berpotensi menjadi starter lagi di tengah pekan nanti.

Manchester United dijadwalkan akan berhadapan dengan Crystal Palace di lanjutan Premier League musim ini.

(MUTV)

KOMENTAR