Soal Van de Beek, MU Dinilai Sudah Salah Sejak Awal

Aga Deta | 11 Oktober 2021, 09:51
Soal Van de Beek, MU Dinilai Sudah Salah Sejak Awal
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Donny van de Beek mengalami kesulitan di Manchester United. Terkait situasi ini, legenda Arsenal Ian Wright menilai Setan Merah sudah salah sejak awal.

Van de Beek digaet Manchester United dari Ajax pada musim panas tahun lalu. Gelandang asal Belanda tersebut didatangkan dengan biaya transfer bernilai 39 juta euro.

Ekspektasi tinggi pun sempat disematkan kepada gelandang 24 tahun tersebut. Sayang, karier Van de Beek bersama Setan Merah tak berjalan begitu mulus.

Ole Gunnar Solskjaer masih belum memberi kesempatan bermain secara reguler kepada Van de Beek di tim utama Setan Merah. Dia baru tampil tiga kali pada musim ini.

1 dari 3 halaman

Salah Sejak Awal

Wright menilai keputusan MU mendatangkan Van de Beek sangat salah. Pasalnya, sang pemain punya gaya permainan yang berbeda dengan Setan Merah.

"Cara Ajax bermain dengan penguasaan bola mereka, cara dia tumbuh di akademi Ajax mengetahui bagaimana membuat gerakan dari tim yang mampu terus-menerus memegang bola, benar-benar berbeda dengan cara Man United bermain," Wright kepada Optus Sport.

“Ini membingungkan bagi saya bahwa dia pergi ke Man United.

“Ini tidak seperti mereka akan mengubah cara mereka bermain untuk Donny van de Beek. Perekrutan itu salah."

2 dari 3 halaman

Tinggalkan MU

Wright melihat Van de Beek tidak akan mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di MU. Karena itu, dia menyarankan sang pemain untuk segera meninggalkan Old trafford.

“Pada tahap ini, saya belum pernah melihatnya bermain lebih dari tiga pertandingan untuk Man United, itu salah," lanjutnya.

“Dia harus keluar dari sana karena dia tidak akan berhasil di Man United.

“Dia tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain, dan dia adalah seseorang yang seharusnya bermain karena dia adalah pemain yang fantastis.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR