BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Target Arsenal Musim Ini, Mikel Arteta Belum Punya Bayangan?

01-01-2021 07:45 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta  (c) AP Photo Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak mau muluk-muluk bicara soal target Arsenal di musim 2020/21 ini. Dia tahu kondisi tim masih belum stabil, belum waktunya bicara soal target untuk akhir musim nanti.

The Gunners terseok-seok pada beberapa pekan terakhir Premier League dan baru pada dua laga terakhir menunjukkan perkembangan dengan dua kemenangan. Inilah alasan Arteta tidak mau bicara banyak.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 20 poin dari 16 pertandingan. Benar permainan tim mulai membaik, tapi Arteta tak mau bicara terlalu jauh.

Tentu Arsenal harus segera naik ke papan atas, berjuang menembus empat besar. Namun, Arteta tidak mau menyebutnya sebagai target tim.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Target Arsenal?

Arteta mengaku masih belum tertarik bicara soal target tim. Arsenal masih belum konsisten, yang lebih penting adalah merangkai kemenangan demi kemenangan. Mereka hanya bisa fokus dari laga ke laga.

"Saya tak pernah sampai sejauh itu [bicara soal target tim di depan publik]. Bagi saya, yang terpenting adalah pertandingan berikutnya, bagaimana kami bertanding, apakah kami bisa menang, dan bagaimana kami meraih kemenangan itu," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Melihat bagaimana performa kami, bagaimana kami berkembang. Dan ketika gagal meraih hasil apik, oke, kami perlu mengamati hal-hal yang perlu kami kembangkan, juga soal reaksi ketika segalanya tidak berjalan baik."

2 dari 2 halaman

Perlu terus berkembang

Daripada bicara soal target, Arteta lebih suka menyoroti usaha perkembangan Arsenal. Dia pun menegaskan bahwa timnya masih menjaga mental juara, satu hal yang memang perlu ditunjukkan skuad Arsenal.

"Kami telah melewati banyak hal beberapa bulan terakhir. Ada beberapa hal positif hasil dari perubahan kami, beberapa hal yang tidak terduga, juga banyak hasil yang mengecewakan," sambung Arteta.

"Bagi saya, mustahil mengatakan bagaimana rencana kami, apa yang akan terjadi di akhir musim dan apakah itu bakal baik atau buruk."

"Kami tahu tujuan klub ini adalah untuk menjuarai setiap kompetisi, tidak boleh kurang dari itu," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR