BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Saga Transfer Paul Pogba, MU Diminta Tidak Membuat Kesalahan Bodoh

14-08-2019 13:30 | Richard Andreas

Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diminta tidak membuat kesalahan bodoh dengan melepas Paul Pogba pada sisa bursa transfer musim ini. MU dinilai masih sangat membutuhkan kemampuan Pogba.

Bursa transfer Premier League sudah ditutup pada Kamis (8/8/2019) pekan lalu. Sampai saat ini, Pogba masih menyandang status pemain Setan Merah, tetapi tidak ada yang benar-benar pasti.

Betapa tidak, bursa transfer La Liga dan Serie A baru akan ditutup pada 2 September mendatang. Artinya, masih ada beberapa pekan kesempatan untuk merekrut Pogba, yang mungkin dimanfaatkan Real Madrid atau Juventus.

Sebab itu, MU diminta mati-matian mempertahankan Pogba. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sikap MU

Analis Premier League, Paul Merson meminta MU tetap berdiri kukuh pada negosiasi transfer Pogba ini. Dia yakin MU yang sekarang masih belum siap kehilangan pemain sehebat Pogba.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Paul Pogba di MU. Mereka tidak bisa membiarkan dia pergi, tidak bisa," buka Merson dikutip dari Express.

"Ini adalah MU yang kita bicarakan, saya selalu mengatakannya, mereka adalah klub terbesar di dunia. Mereka tidak bisa menjual Pogba. Bursa transfer [Premier League] sudah ditutup."

2 dari 2 halaman

Harus Bertahan

Merson mengaku terkejut ketika mendengar penjualan Romelu Lukaku. Sebab itu, dia berharap tidak mendengar kejutan lainnya dengan penjualan Pogba. Bagaimanapun, MU tidak bisa kehilangan pemain terbaiknya ketika menjalani proses pembangunan kembali.

"Pogba masih merupakan pemain terbaik MU. Mereka baru saja melepas pemain top lainnya, Romelu Lukaku, yang sebenarnya mengejutkan saya. Mereka tidak bisa membiarkan Pogba pergi," tutup Merson.

Masalahnya, mempertahankan Pogba juga bukan tugas mudah bagi MU. Di era sepak bola modern ini, pemain-pemain top punya kekuatan lebih untuk menyuarakan keinginan mereka.

Artinya, Real Madrid bisa saja menjalin kesepakatan dengan Pogba terlebih dahulu, lalu meminta Pogba mengajukan permintaan transfer.

Sumber: Express

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR