BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Rumor Tinggalkan Manchester United, Edinson Cavani: Setengahnya Bohong!

13-05-2021 20:06 | Yaumil Azis

Striker Manchester United Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Aston Villa di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Striker Manchester United Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Aston Villa di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, Edinson Cavani sempat dirumorkan akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun semuanya terhempas begitu saja saat sang penyerang menandantangani kontrak terbarunya.

Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Cavani berniat untuk melanjutkan perjalanan karirnya di Amerika Selatan bersama raksasa Argentina, Boca Juniors. Ia disebut ingin berada lebih dekat dengan keluarganya yang bermukik di Uruguay.

Keinginan tersebut memunculkan rumor bahwa Cavani takkan memperpanjang kontraknya di Manchester United. Padahal, ia masih memiliki opsi perpanjangan selama satu musim lagi, dan pihak klub ingin memanfaatkan opsi tersebut.

Rumor-rumor turunan pun bermunculan setelahnya. Ada yang berkata kalau Cavani ingin mengantongi bonus yang terdapat dalam klausulnya, berkata bahwa sang pemain berhak diberi pesangon sekian jika opsi perpanjangan tidak diaktifkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Edinson Cavani

Simpang siur soal masa depan Cavani akhirnya terjawab beberapa hari yang lalu. Pemain berusia 34 tahun tersebut sepakat untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak yang memungkinkan dirinya bermain di Old Trafford hingga 2022.

Sebelum kontrak baru ditandantangani, Cavani cukup jarang berbicara soal masa depannya di Manchester United. Namun baru-baru ini, ia akhirnya terbuka dan menanggapi sejumlah rumor yang beredar soal dirinya di tengah-tengah publik.

"Kemungkinan saya akan pindah untuk bermain bersama mereka [Boca Juniors] itu nyata, tapi pikiran saya selalu jelas," ungkap Cavani kepada 2 de Punta soal peluang bermain di Boca Juniors sebelum dirinya menandatangani kontrak baru.

"Apa yang dikatakan dan dicetak itu setengah benar, setengah bohong. Semacam itulah - namun kesempatannya benar-benar nyata," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masih Mau Bermain di Boca?

Kendati demikian, Cavani tidak menutup peluang membela Boca Juniors suatu hari nanti. Selama Boca membuka pintu untuknya, ia siap meladeni penawaran mereka. Namun untuk sekarang, fokusnya hanya untuk Manchester United.

"Apakah pintu untuk Boca tetap terbuka? Anda harus bertanya kepada Boca soal itu. Hari ini, kenyataannya memang seperti ini. Saya di Manchester United dan fokus penuh," katanya lagi.

"Ada momen di mana anda harus berada dekat dengan akar dan yang tercinta. Saya selalu memikirkan itu setiap tahun, tapi keputusan adalah percampuran dari berbagai hal, kecintaan orang-orang, sikap klub kepada saya dan keluarga, rekan-rekan saya yang meminta untuk bertahan, dan pelatih," pungkasnya.

(2 de Punta - via Goal International)

KOMENTAR