BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Persaingan Juara Premier League, Thomas Tuchel: Mengapa Harus Lihat Liverpool?

16-01-2022 11:43 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel tidak mau ambil pusing dengan posisi klasemen dan persaingan gelar juara Premier League. Dia tidak tertarik untuk melirik Liverpool yang punya kans untuk menggusur posisi The Blues.

Chelsea masih berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan 43 poin. Tapi, usai dikalahkan Man City pada laga pekan ke-22 dengan skor 1-0, posisi The Blues sangat mungkin tergusur.

Pada duel di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022) malam WIB, Chelsea kalah dengan skor 1-0 dari tuan rumah Man City. Gol penentu kemenangan tim racikan Pep Guardiola itu dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Lalu, apa hubungan kekalahan Chelsea dengan Liverpool? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Buat Apa Pikirkan Liverpool?

Liverpool hanya terpaut satu poin dari Chelsea di klasemen. The Reds belum memainkan laga pekan ke-22, melawan Brentford. Jika menang, maka Liverpool akan mendapatkan 45 poin dan menempati posisi kedua klasemen.

"Mengapa kita harus melihat Liverpool? Mengapa kita harus melihat? Jika Anda mendengarkan dengan seksama semua yang kami katakan, satu-satunya hal yang kami lihat adalah kami," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Satu-satunya hal yang saya lihat adalah [Brighton pada hari] Selasa karena itu cukup lucu. Kami harus bermain pada hari Selasa ketika pertandingan kami berikutnya adalah pada hari Minggu."

"Kami harus siap pada hari Selasa. Saya tidak punya waktu untuk melihat jadwal pertandingan atau klasemen. Saya tidak mengerti pertanyaan itu (persaingan gelar juara)," tegas manajer asal Jerman.

2 dari 3 halaman

Posisi Tuchel Tidak Aman?

Thomas Tuchel memiliki enam bulan pertama yang sangat impresif sebagai manajer Chelsea. Mereka meraih gelar juara Liga Champions. Chelsea pun diprediksi menjadi calon kuat peraih gelar juara Premier League musim ini.

Tapi, Chelsea kini terpisah 13 poin dari Man City yang berada di puncak klasemen. Digadang-gadang sebagai pemburu gelar, apakah kini posisi Tuchel menjadi diburu (pemecatan)?

"Bagian dari menjadi manajer tim top adalah Anda diburu. Kami bermain di Premier League. Apakah Anda punya berita atau hal yang sudah Anda ketahui?," tanya balik Tuchel.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR