BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Pengganti Solskjaer, Mungkinkah Manchester United Mengejar Pochettino Lagi?

26-10-2021 12:42 | Yaumil Azis

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikaitkan dengan pelatih lain bukan kali ini saja terjadi. Beberapa tahun lalu, klub raksasa Inggris tersebut sempat diberitakan tertarik dengan Mauricio Pochettino.

Nama Pochettino masuk dalam kandidat terkuat pengganti Jose Mourinho di tahun 2018 lalu. Kiprahnya yang cukup apik bersama Tottenham, meskipun belum pernah memberikan gelar, membuatnya dirasa cocok dengan kualifikasi MU.

Sayangnya, merekrut Pochettino dari Tottenham bukanlah perkara mudah. The Lilywhites dikenal pelit kalau berurusan dengan klub sesama Inggris. Manchester United pun harus mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim.

Tujuan pengangkatan pelatih interim ini agar manajemen klub punya waktu panjang untuk berurusan dengan Tottenham. Tapi ternyata, hasil yang diperoleh klub di bawah asuhan Solskjaer sangat baik. Alhasil, Pochettino batal dikejar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pemecatan Kini Menjadi Opsi

Sekitar dua tahun setelahnya, tepatnya di masa sekarang, Ole Gunnar Solskjaer sedang berada di ambang pemecatan. Hasil buruk yang didapatkan ketika menjamu Liverpool akhir pekan kemarin membuat manajemen klub goyah.

Manchester United sudah menelan beberapa hasil buruk lainnya sebelum laga melawan Liverpool. Tapi manajemen klub bersikeras mempercaya Solskjaer dan membuktikannya dengan perpanjangan kontrak asisten pelatih, Mike Phelan.

Namun kekalahan di tangan Liverpool sangat sulit buat diterima, apalagi dengan margin skor yang besar, 0-5. Klub belum membuat keputusan, namun pemecatan kini jadi salah opsi yang sedang mereka pertimbangkan.

Beberapa nama beken seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pengganti Solskjaer. Selain itu, Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan Erik ten Hag dan Brendan Rodgers.

2 dari 2 halaman

Mungkinkan Mengejar Pochettino Lagi?

Apakah Manchester United masih punya ketertarikan dengan Mauricio Pochettino? Sayang, seperti yang dilaporkan ESPN, merekrut pelatih berkebangsaan Argentina tersebut saat ini bukanlah misi yang mudah untuk dilakukan.

Selayaknya Manchester United kepada Solskjaer sebelum bertemu Liverpool, PSG juga punya kepercayaan tinggi pada Pochettino. Apalagi torehan Les Parisien saat ini sedang baik, di mana mereka menempati puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan tujuh poin dari pesaing terdekatnya.

Berurusan dengan PSG pun bukan perkara yang mudah. Tengok saja bagaimana Real Madrid dibuat kesulitan untuk merekrut Kylian Mbappe yang jelas-jelas kontraknya akan habis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

(ESPN)

KOMENTAR