BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Pemecatan Lampard, Guardiola: Manajer Harus Menang atau Dipecat

26-01-2021 09:31 | Aga Deta

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola ikut bersimpati kepada Frank Lampard yang baru saja dipecat Chelsea. Namun, Guardiola menekankan bahwa menjadi seorang manajer memang memiliki tuntutan harus menang.

Lampard diangkat manajer Chelsea pada Juli 2019. Namun, mantan gelandang timnas Inggris itu hanya bertahan 18 bulan saja di Stamford Bridge.

Lampard dipecat pada pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Lampard harus angkat kaki dari Chelsea menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih klub belakangan ini.

Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir di Premier League. Hasil itu membuat The Blues terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Premier League.

Chelsea kini mengumpulkan 29 poin dari 19 pertandingan. Mereka tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

1 dari 2 halaman

Simpati Guardiola

Guardiola ikut bersimpati dengan pemecatan yang menimpa Lampard di Chelsea. Kendati demikian, Guardiola sangat menghormati keputusan yang diambil The Blues tersebut.

"Manajer tua dan muda, di sini Anda harus menang," kata Guardiola seperti dilansir Metro.

"Orang-orang berbicara tentang proyek dan ide, tetapi itu tidak ada. Anda harus menang, jika tidak, Anda akan dipecat.

"Saya menghormati keputusan dari Chelsea, tentu saja, tetapi dukungan untuk Frank dan mudah-mudahan saya bisa menemuinya segera. Saat lockdown selesai, saya bisa pergi ke restoran untuk menemuinya lagi."

2 dari 2 halaman

Menang atau Dipecat

Mantan juru taktik Barcelona itu juga menggarisbawahi bahwa kinerja semua manajer akan dinilai berdasarkan hasil. Jika gagal mempersembahkan kemenangan para manajer tentu saja akan dipecat.

"Dia ditunjuk di tim seperti Chelsea setelah pekerjaan bagus yang dia lakukan di Derby County, orang-orang ini pantas mendapatkannya," tambah Guardiola.

"Tapi kami bergantung pada hasil, bukan cara kami bermain, bukan tentang filosofi atau hal-hal semacam ini atau proyek. Anda harus mendapatkan hasil. Jika tidak, Anda akan digantikan oleh manajer lain."

Sumber: Metro

KOMENTAR