BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Pemain Terhebat Dunia, Mason Greenwood Pilih Lionel Messi, Bukan Cristiano Ronaldo

23-07-2021 06:21 | Ari Prayoga

Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 (c) AP Photo
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood memilih Lionel Messi sebagai pemain terhebat dunia ketimbang sang rival yang notabene eks pemain Setan Merah, Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

1 dari 2 halaman

Pilihan Greenwood

Perdebatan mengenai siapakah pemain yang lebih hebat di antara Messi dan Ronaldo pun terus-menerus berlangsung. Namun, Greenwood memiliki pilihannya tersendiri.

“Bagi saya, selalu harus Messi. Dia hanya di planet lain," jawab Greenwood ketika ditanya soal Messi dan Ronaldo dalam sesi tanya jawab di laman resmi Manchester United.

“Ronaldo jelas luar biasa, fisik, pesepakbola atletik yang hebat, tetapi untuk melakukan apa yang dilakukan Messi pada ukuran tubuhnya, apa yang dia lakukan untuk Barcelona dan memenangkan trofi [Copa America] untuk Argentina, dia di level lain.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi Skill Ronaldo

Lebih lanjut, Greenwood mengakui bahwa ia kerap melakukan trik stepover karena terinspirasi dari penyerang legendaris Brasil, Ronaldo.

"Skill gerakan favorit saya adalah stepover dan saya masih menggunakannya sampai hari ini. Itu adalah skill gerakan favorit saya. Saya biasa menonton Ronaldo dari Brasil, karena dia selalu menyerang kiper dan bek," tutur Greenwood.

"Saya dulu berlatih di taman dan semacamnya dan biasa melakukannya di sesi latihan, kemudian itu akan mengarah ke permainan. Sekarang, itu hanya melekat pada saya, itu adalah sedikit skill yang saya latih." tandasnya.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR