BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Kontrak Baru di Manchester United, Romano: Pogba Belum Beri Jawaban

22-10-2021 12:15 | Yaumil Azis

Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak Paul Pogba di Manchester United mendekati akhir. Namun sampai sekarang, sang pemain belum memberikan jawaban perihal masa depannya.

Tentu, ini membuat posisi Manchester United jadi tidak nyaman. Kalau situasinya dibiarkan begitu saja, Pogba bisa meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer di musim panas tahun 2022 mendatang.

Isu kepergian Pogba sudah beredar sejak lama. Ia pernah mengutarakan niatnya untuk pergi pada tahun 2019. Kata jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Pogba seharusnya pindah ke Juventus tahun lalu andai pandemi tidak terjadi.

Manchester United pernah ditinggal Pogba dengan status bebas transfer di tahun 2012 dan tak ingin itu terulang. Apalagi mereka sudah berinvestasi besar ketika memulangkannya dari Juventus pada tahun 2016 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Ada Jawaban

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Manchester United masih berupaya meyakinkan Pogba agar mau membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru. Sempat beredar kabar bahwa sang pemain siap bertahan di Old Trafford.

Isu beredar karena Manchester United mendatangkan banyak pemain bintang di musim panas lalu, seperti Raphael Varane, Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Namun kata Romano, Pogba masih belum membuat keputusan sampai saat ini.

Berbicara dalam sesi wawancara bersama kanal Youtube FIVE, Romano berkata: "Jadi, berbicara soal Pogba, pada saat ini belum ada jawaban perihal kontrak."

"Perasaan saya, seperti yang saya katakan terakhir kali di sini, masih sama - butuh waktu lama. Bukan cuma beberapa hari atau pekan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Melihat Perkembangan Manchester United

Romano melanjutkan penjelasannya soal mengapa Pogba butuh waktu lama untuk membuat keputusan. Gelandang berkebangsaan Prancis itu disebut ingin melihat bagaimana Manchester United berjalan di musim ini.

"Dia ingin melihat apa yang terjadi dengan Man United dan pendekatannya terhadap masa depan. Jadi ini tidak akan ditentukan dalam beberapa hari atau pekan. Butuh waktu [lama]," pungkasnya.

Belum lama ini juga, ketika Manchester United mulai meraih hasil buruk, Pogba berbicara kalau dirinya masih berhubungan dengan beberapa pemain Juventus. Ini membuat rumor soal kepulangan dirinya ke Turin kembali berhembus kencang.

"Sekarang saya adalah pemain Manchester United dan saya masih memiliki satu tahun kontrak di sini. Setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi. Saya ingin mengakhiri musim ini dengan baik lalu kita lihat apa yang terjadi," ujarnya.

(FIVE, Fabrizio Romano)

KOMENTAR