BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Cadangkan Ronaldo, Solskjaer Kali Ini Kena Semprot Paul Scholes

15-10-2021 10:40 | Aga Deta

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan melawan Everton mendapat banyak kritikan. Mantan gelandang Setan Merah Paul Scholes juga tidak setuju dengan keputusan Solskjaer tersebut.

MU gagal meraih kemenangan saat menjamu Everton di Old Trafford sebelum jeda internasional. Saat itu Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Solskjaer menyimpan Ronaldo di bangku cadangan. Dia memainkan Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan sejak menit awal.

Ronaldo baru masuk ke lapangan pada menit ke-57. Namun, bintang Portugal tersebut gagal membantu timnya meraih kemenangan.

1 dari 3 halaman

Momentumnya Tidak Tepat

Scholes mengaku melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran Ronaldo. Namun, menurut Scholes momentumnya tidak tepat.

"Jika kembali ke final Liga Europa melawan Villarreal, dia (Solskjaer) tidak bisa melakukan pergantian pemain karena bangku cadangan dan skuadnya tidak cukup bagus. Sekarang dia mungkin bisa membuat empat atau lima perubahan," kata Scholes kepada The Overlap.

“Tentang pertandingan melawan Everton, saya tidak berpikir Man United berada dalam posisi untuk mengistirahatkan pemain. Mereka harus memainkan tim terbaik mereka dari awal."

2 dari 3 halaman

Kritik dari Ferguson

Kritik yang sama juga sempat dilontarkan mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Menurut Ferguson, pemain terbaik seharusnya tampil sebagai starter.

Ferguson menyampaikan hal itu ketika berbicara dengan mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov setelah laga Man United vs Everton di Old Trafford.

"Saya rasa mereka melihat Ronaldo tidak bermain," ujar Ferguson sebelum kemudian Khabib memotong dengan menyebut bahwa CR7 dimainkan sejak babak kedua.

"Saya tahu... Namun, harusnya Anda selalu menurunkan pemain terbaik Anda sejak awal," timpal Ferguson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR