Smith Rowe Pakai Nomor 10 di Arsenal: Awalnya Diragukan, Kini Bersinar

Aga Deta | 18 November 2021, 11:00
Smith Rowe Pakai Nomor 10 di Arsenal: Awalnya Diragukan, Kini Bersinar
Ekspresi Emile Smith Rowe usai membobol gawang Watford, Minggu (7/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal Bacary Sagna sempat mengira keputusan The Gunners memberi nomor punggung 10 kepada Emile Smith Rowe terlalu cepat. Akan tetapi, penilaiannya tersebut ternyata salah.

Setelah meneken kontrak baru bersama Arsenal, Smith Rowe mendapat kehormatan untuk memakai nomor punggung 10. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai legenda klub seperti Dennis Bergkamp, Robin Van Persie, Jack Wilshere dan Mesut Ozil.

Setelah memakai nomor baru, Smith Rowe menunjukkan performa yang sensasional bersama Arsenal. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak empat gol dan dua assist dari 11 pertandingan Premier League.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, Smith Rowe mendapat panggilan memperkuat timnas Inggris. Dia bahkan ikut mencetak gol saat The Three Lions menang 10-0 atas San Marino.

1 dari 3 halaman

Sagna Terkesan

Bacary Sagna mengaku sangat terkesan dengan penampilan impresif yang ditunjukkan Smith Rowe. Dia sempat mengira Arsenal telah melakukan kesalahan dengan memberinya nomor punggung 10 kepada sang pemain.

"Dia luar biasa. Dia sangat membuat saya terkesan," kata Sagna kepada freebets.com.

Awalnya saya tidak yakin Arsenal memberinya nomor 10, saya pikir itu sedikit lebih awal, tetapi dia dewasa untuk usianya dan menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkannya."

2 dari 3 halaman

Bisa Hadapi Tekanan

Sagna mengatakan bahwa mengenakan nomor punggung 10 mempunyai beban yang sangat berat. Namun, dia melihat Smith Rowe bisa menghadapi semua tekanan dengan baik.

“Kadang-kadang ketika Anda memiliki pemain yang mengenakan No.10, mereka pikir mereka sudah menemukannya dan saya khawatir dia memiliki terlalu banyak tekanan, dan bagaimana dia akan menghadapinya," lanjutnya.

“Bermain untuk Arsenal tidak mudah dan dengan tanggung jawabnya sekarang untuk tim nasional, itu bisa jadi banyak. Tapi dia brilian untuk klub, dalam semua aspek permainan, dia tidak bersembunyi di lapangan.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR