BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuat Muda Semakin Ciamik, Tapi Kapan Arsenal Bisa Juara Premier League Lagi?

01-01-2022 06:07 | Yaumil Azis

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (kanan) merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga perempat final Carabao Cup hari Rabu (22/12/2021). (c) AP Photo
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (kanan) merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga perempat final Carabao Cup hari Rabu (22/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kesabaran Arsenal dalam mengembangkan pemain muda telah menunjukkan hasilnya. Satu persatu mulai mengambil bagian penting dan berkontribusi besar dalam perjalanan the Gunners musim ini.

Tidak ada yang menyangka Arsenal bisa bertengger cukup lama di empat besar. Pasalnya, klub besutan Mikel Arteta tersebut sempat menelan tiga kekalahan memalukan dari Brentford, Chelsea dan Manchester City.

Mimpi buruk telah terlewati. Arsenal mulai memetik poin-poin yang berharga. Sekarang mereka telah meraih 11 kemenangan di pentas Premier League yang membuatnya bisa naik hingga ke peringkat empat.

Ini adalah pertanda jelas bahwa Arsenal sudah jauh berbeda dibandingkan yang dulu. Namun, menyebut mereka sebagai kandidat juara di musim ini belum terdengar realistis dan berlebih-lebihan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Juara, Tapi Nanti

Eks Arsenal, Jack Wilshere, juga berpikir demikian. Ia meyakini kalau Bukayo Saka dkk takkan mampu memenangkan Premier League musim ini. Akan tetapi, itu bisa menjadi target yang realistis dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan.

"Mereka takkan memenangkan liga tahun ini. Namun dalam dua atau tiga tahun ke depan, jika mereka bisa finis di empat besar, melakukan pembelian besar, memberikan waktu untuk beraptasi dan melihat bagaimana pelatih ingin mereka bermain..." kata Wilshere kepada talkSPORT.

"Saya akan mengatakannya di sini - saya pikir mereka bisa [juara Premier League], ya," lanjut pria yang berasal dari tim akademi Arsenal itu.

2 dari 2 halaman

Cacian Menjadi Pujian

Perjalanan Arsenal untuk mencapai titik yang sekarang tidaklah mudah. Mereka melalui beberapa musim yang buruk bersama Mikel Arteta. Bahkan, tidak sekali tercetus tagar #ArtetaOut di media sosial.

Sekarang, celetukan yang meminta Arsenal memecat Arteta mulai jarang terdengar. Kritikan dan ejekan perlahan berubah menjadi pujian. Salah satunya terlontar dari mantan bos Arteta ketika masih di Manchester City dulu, Josep Guardiola.

"Kami akan melalui pertandingan di London melawan Arsenal, mungkin salah satu tim papan atas sekarang. Arsenal yang terbaik dalam empat atau lima tahun terakhir. Saya tidak bisa berkata apapun lagi kecuali memberikan ucapan selamat." ujar Guardiola.

Ya, keduanya akan bertatap muka dalam laga pekan ke-21 Premier League yang digelar hari Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di markas the Gunners, Emirates Stadium.

(talkSPORT)

KOMENTAR